Renungan Kebangsaan “Semalam Sejuta Impian” di Fakultas UNARS Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com –  Ditengah maraknya penolakan RUU KUHP sehingga memicu demontrasi oleh mahasiswa diberbagai daerah, Fakultas Hukum Universitas Abdurrahman Saleh Situbondo menggelar Renungan kebangsaan dengan tema “Semalam Sejuta Impian”. Rabu malam (25/09/2019).

Bertempat di Kampus halaman Kampus 1 Universitas Abdurrahman Saleh Situbondo, didepan para Dekan, Mahasiswa dan Undangan, secara bergantian Kapolres Situbondo bersama Dandim 0823 Situbondo, secara bergantian menjadi narasumber dalam memberikan wawasan kebangsaan.

Dalam sambutannya Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ahmad Juni Toa, SE, MI.Pol melalui wawasan kebangsaan mangajak mahasiswa untuk mengedepankan dialog dalam menyampaikan aspirasi walaupun kebebasan berpendapat di muka umum juga di perbolehkan dalam Demokrasi.

“Sebagai anak bangsa akademik Kita harus mampu menahan konflik dalam menghadapilah isu nasional dengan kecerdasan, Bela negara tidak hanya pada TNI- Polri namun kita semua ikut berjuang dalam pertahanan bangsa,”Papar Dandim Juni.

Sementara Kapolres Situbondo menyampaikan bahwa situasi kamtibmas nasional masih seputar permasalahan Papua, penolakan RUU dan kebakaran hutan yang harus disikapi dengan bijak khususnya generasi muda, Mahasiswa dikarenakan banyak informasi yang tidak sesuai fakta dan juga provokatif.

“TNI Polri selalu siap mengawal dan menjaga ketertiban khususnya di Situbondo dan mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menjaga persatuan dalam kebhinekaan “ kata AKPB Awan Hariono

Acara renungan kebangsaan
dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum UNARS Situbondo Sudiyono, SH, M.Hum., Kepala Balai Veteran Situbondo Suprayitno, SIP didepan Mahasiswa Fakultas Hukum UNARS Situbondo dan ratusan undangan lainnya. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *