Repro Situbondo Tempo Dulu, Warnai Gelaran Pameran Ribuan Buku

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Bupati Situbondo hadiri pameran buku yang digelar Perpustakaan Daerah kabupaten Situbondo bertempat di Gedung Bhayakara jalan PB Sudirman.Senin (25/9).

Pada pameran buku tersebut pengunjung dapat memperoleh buku berkualitas bagus dengan harga terjangkau. Berbagai buku hasil karangan dari pengarang nasionalpun ikut berjejer di rak buku Gramedia yang tersusun rapi.

Selain berbagai macam buku pengetahuan dan sains, pengunjungpun disuguhi dengan jejeran foto Repro Situbondo jaman dulu milik Arsip Daerah Kabupaten Situbondo, dari gambar Bupati pertama juga kejadian – kejadian bersejarah yang terjadi di Situbondo.

Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto beserta FORPIMDA memberikan apresiasi dengan pagelaran pameran tersebut, terlebih foto – foto Repro tentang Situbondo tempo dulu.

“Adanya pameran seperti ini sangatlah penting bagi masyarakat Situbondo, dengan buku wawasan kita akan bertambah, dengan harga miring masyarakat bisa mendapatkan pengetahuan yang berkelas dengan harga murah tapi bukan murahan.”Ujar Bupati.

Bahkan Bupati sangat mendukung dengan pameran foto tempo dulu yang menurutnya ini sesuatu yang sangat mengedukasi bagi masyarakat, bagaimana sejarah Situbondo tempo dulu.

” Situbondo punya potensi, itu banyak terlihat dari foto – foto yang dipajang bagaimana pejabat negeri juga sering berkynjung ke Situbondo, ini menandakan kita punya potensi, saya berharap kegiatan ini bisa setiap tahun diadakan agar masyarakat tidak lupa akan sejarah Situbondo,”Lanjut H.Dadang.

Namun Bupati juga berpesan agar masyarakat juga memperhatikan dan menjaga serta merawat gedung yang berpotensi sebagai Cagar Budaya,”Pemerintah daerah saat ini berupaya mendata tempat – tempat yang bisa kita masukan sebagai Cagar budaya, Harapan kita, Situbondo masih memiliki tempat yang bisa kita kenang sebagai peninggalan sejarah dan bisa dilihat ileh anak cucu kita dikemudian hari,”Sambungnya.

Sejumlah pengunjungpun mengaku cukup puas dengan Pameran buku yang disertai foto – foto jaman dulu,”Selain bisa berbelanja murah kami juga semakin kagum dan mencintai Situbondo setelah melihat foto Repro Situbondo tempo dulu, contoh foto karesidenan besuki tahun 1905, Kunjungan menteri sosial tahun 1952 dan masih banyak lainnya yang saya baru tahu dari pameran ini, bagi kami kegiatan semacam ini sangat positif karena semakin menambah wawasan,”Ujar Nadirah, salah satu pengunjung. (Joe).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *