Resepsi HJKS ke 728, Pemkot Surabaya Beri Penghargaan kepada Patriot Nanggala 402

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Setelah resepsi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 728, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan penghargaan kepada sekitar 91 orang yang telah berpartisipasi dalam pembangunan dan kemajuan serta penanganan Covid-19 di Kota Pahlawan, Senin (31/5/2021).

Dari sekian banyak penghargaan yang diberikan itu, ternyata Pemkot Surabaya juga memberikan penghargaan kepada Patriot Nanggala 402 atas dedikasi dan pengabdiannya dalam pengawasan dan pengamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan bagi para patriot itu diserahkan kepada istri atau keluarga almarhum. Satu persatu istri pejuang itu menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi seluruh Forkopimda Kota Surabaya.

Seusai penyerahan penghargaan, Wali Kota Eri menyampaikan bahwa kru awak kapal Nanggala 402 itu merupakan patriot bangsa. Makanya, ia mengaku tidak cukup pemkot hanya memberikan beasiswa kepada anak-anak mereka.

“Sebagai pahlawan yang telah menjaga keutuhan bangsa, sebenarnya tidak ada artinya ketika pemkot memberikan sebuah penghargaan kepada mereka. Namun, itulah yang bisa dilakukan oleh pemkot meskipun tidak bisa mengembalikan kebahagiaan pihak keluarga,” kata Wali Kota Eri.

Meski begitu, ia yakin bahwa apa yang telah dilakukannya hanya bisa mendukung dan bisa mendoakan, semoga keluarga almarhum selalu diberikan kebahagiaan dan putra-putrinya bisa menjadi patriot bangsa, seperti yang telah dicontohkan oleh ayahanda mereka.

“Alhamdulillah untuk anak-anak para patriot ini kita sudah memberikan santunan. Kita juga memberikan beasiswa kepada mereka mulai TK hingga lulus kuliah, karena itu adalah tanggungjawab kita sebagai seorang warga, dimana ada pahlawan yang rela mempertaruhkan nyawa untuk kepentingan bangsa dan negera,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri juga menyerahkan penghargaan kepada jajaran Kejaksaan Negeri Surabaya dan Kejaksaan Negeri Tanjung Perak atas dedikasinya dalam membantu pengembalian aset pemkot. Bahkan, pemkot juga memberikan penghargaan kepada jajaran kepolisian dan jajaran TNI atas pengabdian dan dedikasinya dalam penanganan Covid-19 di Kota Surabaya.

Saat itu, pemkot juga menyerahkan penghargaan kepada jajaran Kantor Pertanahan Kota Surabaya 1 dan 2 atas bantuannya dalam rangka sertifikasi tanah aset milik Pemkot Surabaya. Penghargaan yang sama juga diberikan kepada pemenang beberapa lomba, termasuk lomba promosi produk UMKM tahun 2021. Juara 3 diraih oleh Diskominfo, Juara 2 diraih oleh Bagian Umum dan Protokol, dan Juara 1 diraih oleh BPB dan Linmas. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait