Resepsi Kenegaraan Sempurnakan Peringatan HUT Kemerdekaan Di Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Madiun, Jawa Timur, disempurnakan dengan Malam Resepsi Kenegaraan di Balai Kota Madiun, Sabtu 17 Agustus 2019, malam.

Dalam kegiatan ini, panitia menampilkan berbagai kesenian dan atraksi. Diantaranya tari Retno Tinan, seni pencak silat, musikalisasi puisi, hingga video gebyar-gebyar.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua pihak atas terlaksananya keseluruhan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini. Apalagi, serangkaian kegiatan peringatan yang dimulai sejak beberapa hari sebelumnya berlangsung lancar. Terutama puncak peringatan, Sabtu (17/8), kemarin. Mulai Upacara Detik-detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera yang berlangsung di Alun-alun, semua berjalan lancar dan khidmat.

‘’Seperti yang kita ketahui bersama, pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan berlangsung lancar. Ini tidak terlepas dari peran semua pihak. Termasuk para senior yang telah sudi berbagi pengalaman dan ilmunya,’’ kata H. Maidi.

Walikota menambahkan, sesuai dengan tema peringatan tahun ini, SDM unggul Indonesia Maju, peningkatan SDM perlu untuk terus dilakukan. Peningkatannya, tidak terlepas dari peran senior yang sudah lebih berpengalaman.

Walikota juga berharap, senior-senior di Kota Madiun sudi untuk terus berbagi ilmunya. Tidak hanya pada saat peringatan HUT Kemerdekaan ini. Namun, juga untuk seterusnya ke depan.

‘’Memajukan daerah merupakan tanggung jawab kita bersama. Perlu adanya peran para senior. Tatkala semua bergerak, Indonesia akan maju. Khususnya Kota Madiun,’’ tuturnya.

Walikota tak lupa memohon saran dan masukan dari para senior. Baik senior dari TNI-Polri hingga tokoh agama dan masyarakat. Hal itu penting demi kemajuan bersama. Peran serta semua pihak pada bidang masing-masing akan sangat membantu.

‘’Kota Madiun akan semakin maju dari peran para senior. Saya harap peran serta ini terus ditingkatkan,’’ ujarnya.

Pada Malam Resepsi Kenegaraan juga dilakukan pembubaran Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Madiun 2019. Prosesi pembubaran ditandai dengan pelepasan kendit dari perwakilan Paskibra oleh Walikota. (Kominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kanan atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *