Resmikan Kampung Zakat, Walikota Langsung Angkat Dua Warga Setempat Jadi ‘Pegawai’

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, meresmikan Kampung Zakat Terpadu di RT 25 RW 07, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Selasa 10 Januari 2023.

Dalam kegiatan ini, selain menyerahkan bantuan, walikota juga meminta dua warga setempat lulusan SMA sederajat, untuk bekerja di jajaran Pemkot Madiun.

“Besuk langsung bawa lamaran ke saya, langsung kerja,” ucap Walikota Madiun, H. Maidi, yang disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Pemkot Madiun, lanjutnya, selain memberikan pekerjaan di Pemkot bagi keluarga kurang mampu, juga meng-kuliah-kan anak anak dari keluarga tersebut. Khusus anak yatim piatu.

“Anak dari keluarga kurang mampu, hingga hari ini yang kami kuliahkan ada seribu mahasiswa. Ada yang di UGM, ITB, Unair dan perguruan tinggi lainnya. Kita biayai sampai lulus,” paparnya.

“Semua anak anak, termasuk dari keluarga kurang mampu, nantinya semua berhak menjadi pejabat. Makanya kami biayai untuk kuliah,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kota Madiun, Abdul Wahid, menjelaskan, Kampung Zakat Terpadu ini, hasil kerjasama
Kemenag, Baznas, NH Amil Zakat Nurul Hayat, NU Care Lazismu, Yatim Mandiri, LMI Laz Nasional, dan Baitul Maal Hidayatullah.

“Ini dalam rangka turut serta membangun Kota Madiun. Kami dari Kemenag, mendukung apa yang menjadi program bapak walikota,” kata Abdul Wahid.

Untuk diketahui, di RT 25 RW 07 yang dikenal dengan nama Kampung Baru, terdapat 21 KK dengan total 64 jiwa.

Sayangnya, hanya ada dua anak yang lulus SMA sederajat. Sehingga hanya dua yang dipekerjakan di Pemkot Madiun oleh walikota. (Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait