Resmikan Masjid, Bupati Hendy Mengenang Masa Bermain

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat menghadiri peresmian masjid di Kelurahan Jember Lor (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy saat menghadiri peresmian masjid di Kelurahan Jember Lor (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto meresmikan masjid Al-Iklas di Lingkungan Krajan, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy menceritakan masa mudanya, bila di sekitar bangunan masjid tersebut merupakan tempatnya bermainnya dulu.

Bacaan Lainnya

“Depan RS Paru, dulu bekas sekolah saya. Kalau saya mbolos, saya mainnya ke sini,” katanya, sembari bercanda, Sabtu malam (10/12/2022).

Dari itu, tentu saja lokasi itu sangat bersejarah bagi Bupati Hendy. Dimana di sekitar bangunan masjid mengingatkan waktu mudanya.

Bupati Hendy sendiri, tinggal di Jalan Sultan Agung, yang jaraknya tidak jauh dari lokasi masjid, berkisar beberapa kilometer.

“Saya mengucapkan selamat, di tengah kepadatan warga, masih menyempatkan untuk melakukan pembangunan masjid. Ini keren sekali. Insya Allah barokah masjid ini,” akunya.

Tepat 101 hari lagi, lanjutnya, Hendy menyampaikan, ummat muslim akan memasuki bulan suci Ramadan.

“Kita akan diuji untuk bagaimana menyempurnakan masjid ini. Tentu saja, masjid ini tak hanya untuk salat,” terangnya.

Untuk itu, dia mengimbau agar masjid tersebut dijadikan sebagai syiar agama, dengan penuh totalitas.

Lebih dari itu, di antaranya untuk mengumpulkan sedekah jariyah, membantu fakir miskin, atau siapapun yang membutuhkan bantuan.

Menurut Bupati, masjid itu berada di pusat Lingkungan Krajan. Oleh karena itu, harapannya bisa menjadi pusat kesejahteraan bagi warganya juga.

“Jangan sampai tertutup, apalagi hanya digunakan untuk salat saja. Mari dimanfaatkan untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat,” tandasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait