Respon Instruksi Pusat, Walikota Madiun Ikuti Rakor Perpanjangan PPKM Dengan Gubernur

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang dan diumumkan langsung Presiden Joko Widodo, Minggu 25 Juli 2021, malam.

Karena itu, Pemerintah Kota Madiun juga merespon cepat apa yang menjadi instruksi pusat tersebut. Salah satunya, dengan menggelar rapat koordinasi dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah IndarParawansa, secara virtual.

Dalam hal ini, Walikota Madiun, H. Maid, memastikan PPKM diperpanjang tetapi dengan beberapa perubahan.

‘’Yang jelas PPKM Level 4 terus berjalan hingga 2 Agustus dengan beberapa perubahan,’’ kata H. Maidi.

Walikota menambahkan, arahan Presiden dan Gubernur tersebut akan segera ditindaklanjuti di daerah. Salah satunya, dengan Instruksi Walikota yang masih dalam penyusunan.

Menurutnya, poin pelonggaran dalam PPKM Level 4 ini tidak jauh beda dengan instruksi pusat. Seperti pembelajaran daring, 100 persen WFH untuk sektor non esensial, hingga berbagai kelonggaran sektor ekonomi.

‘’Tentunya kita mengikuti arahan pusat dan provinsi. Nantinya seperti apa untuk di Kota Madiun, ini masih terus kita koordinasikan dengan tim di internal,’’ jelasnya.

Untuk diketahui, pemerintah pusat telah memperpanjang PPKM Level 4 dengan sejumlah pelonggaran. Pun, aturannya sudah terbit. Inmendagri Nomor 24/2021 terkait hal itu sudah mengemuka. Pemkot Madiun, menindaklanjuti dengan penyusunan Inwal menyesuikan kondisi lokal daerah. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (kanan), Khofifah (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait