Ribuan Botol Miras Hasil Sweeping Satgas Kostrad di Perbatasan Dimusnahkan

oleh -129 views

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330 Kostrad berhasil mendapatkan sekitar 4527 botol miras dan 1 kg ganja senilai lebih dari 500 juta, miras dan ganja ini diperoleh dari pelaksanaan sweeping darat yang dilaksanakan selama kurang lebih 9 bulan penugasan. Miras yang diperoleh terdiri dari berbagai merk dan jenis, yang mana kadarnya rata rata lebih dari 30% yang sudah sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh seperti whiskey, vodka, bir, hingga jenis sofie atau miras lokal.

Ribuan miras dimusnahkan pada hari sabtu (25/2) kemarin. Wakil bupati beserta Forkopimda Kab. Boven Digoel turut hadir dalam acara ini. Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan terimakasih kepada Satgas Yonif PR 330/TD karena telah membantu pemerintah daerah pada khusunya untuk menegakkan peraturan daerah tentang larangan mengkonsumsi miras serta menekan peredaran miras di wilayah Kab. Boven Digoel, Wakil Bupati mengharapakan program yang serupa dapat diteruskan oleh Satgas selanjutya.

www.beritalima.com

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan jalan santai bersama masyarakat disekitar wilayah Asiki, Forkopimda dan personil Satgas. Setelah itu dilaksanakan upacara pemusnahan miras yang dipimpin oleh Wakil Bupati Boven Digoel. Peserta upacara terdiri dari personil Satgas, anggota Polri, pelajar, tokoh masyarakat dan warga sekitar Asiki.

Setelah upacara selesai, diadakan pembagian door prize kepada masyarakat, acara ini terselenggara berkat kerjasama dari pihak Satgas Yonif PR 330/TD, perusahaan di sekitar wilayah Asiki,Bank BRI, BNI dan Bank Papua.

Setelah selesai pembagian door prize kepada masyarakat, dilaksanakan pemusnahan miras secara beramai-ramai oleh seluruh warga masyarakat yang berkesempatan hadir pada acara tersebut.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com