Ribuan Massa Unjuk Rasa Ke Kantor Bupati

  • Whatsapp

BIREUEN, ACEH, Beritalima.com. Ribuan massa yang tergabung dibawah Aliansi Masyarakat dan Pemuda Bireuen (AMPB) unjuk rasa di depan halaman kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Senin (27/2/2017).
Sebelum mendatangi Kantor Bupati Bireuen, massa tersebut berkumpul didepan lapangan Stadion Cot Gapu dan Demontrasi yang digelar itu berlangsung tertib, dengan Pengawalan ketat Aparat kepolisian Polres Bireuen, Aceh.
Adapun beberapa permintaan pada aksi yang dilakukan AMPB tersebut diantaranya pertama,”agar Pemerintah Bireuen bersama sama mengawal proses penegakan hukum yang sedang berjalan. kedua agar Pemerintah Bireuen dapat mengusulkan kepada KIP Bireuen untuk tidak menerbitkan keputusan penetapan Bupati dan wakil bupati terpilih sampai dengan proses hukum money politik ini selesai,”Kata Koordinator Aksi Ridwan Abdullah.
Lanjutnya dibacakan, ketiga,”agar Pemerintah Bireuen dan seluruh perangkat Pemerintahan di Kabupaten Bireuen memberitahukan secara tertulis kepada Menteri Dalam Negeri terkait situasi saat ini di Kabupaten Bireuen. yang terakhir dan agar Pemerintah dapat menempuh upaya hukum melalui Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, karena hasil penafsiran yang sangat keliru dilakukan KIP Bireuen dengan langsung dan serta merta memasukan nama Saifannur dan Muzakkar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bireuen tanpa memenuhi persyaratan sebagaimana ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan,”tegas koordinator Aksi Demo. [Zan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *