Ribuan Pengunjung Padati Festival Pesona Lokal Adira Finance Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Festival Pesona Lokal Adira Finance di Parkir Timur Plaza Surabaya, Sabtu (14/9/2019) sore, dihadiri ribuan pengunjung. Kegiatan bertema “Rasakan Sensasi Pesona Lokal” ini mengajak masyarakat merasakan sensasi budaya dan kearifan lokal Provinsi Jatim.

Acara ini digelar mulai pukul 14.00 dan berakhir hingga pukul 21.00. Dibuka oleh Direktur Keuangan Adira Finance, I Dewa Made Susila, Wakil Direktur Credit and Collection Adira Finance, Denny Riza, Kepala Wilayah Area Jawa Timur Adira Finance, Sugeng Hariadi, dan Chief Marketing Officer Adira Insurance, Wayan Priama.

“Kami sangat senang dapat menggelar Festival Pesona Lokal kali pertama di Surabaya ini,” ujar I Dewa Made Susila, sembari menambahkan kalau kegiatan ini tahu lalu diadakan di Kota Malang.

Diutarakan, Festival Pesona Lokal merupakan program CSR Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan sebuah stasiun televisi swasta dengan tujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, berserta jajarannya, turut hadir di acara ini.

Menurut I Dewa Made Susila, jumlah pengunjung tercatat mencapai lebih dari 7500 orang, dan lebih dari 600 peserta ikut ambil bagian untuk mengikuti berbagai perlombaan. Mereka terdiri dari ekosistem Adira Finance (karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis), komunitas, pelajar, dan masyarakat umum.

Acara Festival Pesona Lokal Surabaya ini dimulai parade budaya yang diikuti lebih dari 400 peserta, yang menampilkan atraksi kekayaan budaya Jawa Timur, mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas. Karnaval ini mengelilingi Parkir Timur Plaza Surabaya.

Selain Parade Budaya, Festival Pesona Lokal juga menggelar Lomba Tari Lokal Kontemporer yang diikuti sekitar 100 peserta, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer pada media desain tong sampah dengan jumlah 30 peserta, dan kompetisi ala selebgram lokal yang bisa diikuti pengunjung.

Kemudian juga ada berbagai permainan lokal, dan puncaknya adalah penampilan Heavy Monster dan Dewi Persik. Sponsor utama acara ini Adira Insurance.

Dalam acara ini pengunjung juga disuguhkan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh booth-booth dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner dan kerajinan khas Jatim yang inovatif dan kreatif.

Area Festival Kuliner dan Foodtruck menjajakan berbagai makanan termasuk yang khas Jawa Timur. Terus terdapat pula area test drive untuk masyarakat yang ingin menjajal kendaraan roda dua dari berbagai merk.

“Semoga Festival Pesona Lokal Surabaya menjadi salah satu atraksi yang ikonik, yang menambah minat bagi wisatawan domestik dan mancanegara datang dan melihat langsung kekayaan budaya Jawa Timur,” ucap I Dewa Made Susila.

“Kami juga berharap acara ini memberikan kesan yang baik bagi pengunjung maupun seluruh peserta, sehingga semakin menumbuhkan rasa cinta pada budaya dan kearifan lokal yang kita miliki, dan berperan aktif untuk turut mempromosikan,” tutupnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *