Ribuan Peserta Ikuti Persemaian Nilai Budaya Di Bireuen

  • Whatsapp
Bireuen Aceh, Beritalima.com. Seribu Tiga Ratus Peserta, yang terdiri dari Guru dan Siswa Sekolah Dasar, siswa Sekolah menengah pertama, mengikuti kegiatan peresmian budaya dengan tema ” memaknai sejarah dan budaya memperkuat karakter bangsa, di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Bireuen Selasa (26/07/16)

Kegiatan persemaian nilai budaya tersebut serta nonton bareng Film inspiratif digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen

Bupati Bireuen. H. Ruslan M. Daud dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dapat membuka sejarah terkait penjabaran nilai budaya karakter bangsa di Kabupaten Bireuen. dengan pemutaran Film tersebut juga dapat memberikan manfaat dalam mengembangkan sumber daya manusia.

Lanjutnya, acara yang digelar ini yaitu satu bentuk mempromoksikan Bireuen kepada masyarakat luas mengenai potensi wisata, budaya dan sejarah di dalam Kabupaten Bireuen.Ia juga meminta kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI agar dibangunnya sarana dan prasarana, seperti Gedung Gedung mesium demi pengembangan Sejarah bagi Masyarakat.

Sementara Kasubdit Geografi Sejarah Direktorat Sejarah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan DR. Agus Widiatmoko, M. Hum juga mengatakan, terpilihnya Bireuen sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yang digelar hari ini, mengingatkan kembali tentang sejarah bahwa Bireuen dulunya punya peranan penting ketika awal kemerdekaan, terutama kepada anak-anak Kabupaten Bireuen.

Selain itu ia juga menambahkan, kegiatan persemaian nilai budaya dan nonton bareng juga bertjuan mengangkat karya-karya anak bangsa, seperti yang mencoba membuat film yang berakarakter dengan nilai sejarah dan budaya bangsa. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *