Ribuan Siswa SD/MI Siap Hadapi UAS dan USBN

  • Whatsapp
Foto : Para peserta didik jenjang SD tengah mengikuti tray out. (Suherman Amin)

Bireuen,Aceh,Beritalima – Sebanyak 7.428 peserta didik Sekolah Dasar (SD) Negeri/Swasta dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri/Swasta Se Kabupaten Bireuen siap menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) secara serentak di sekolah masing-masing, pada 22 – 25 April 2019 dengan sistem manual kertas pensil.

Sedangkan sebelumnya baik SD maupun MI mengikuti pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) pada 15 – 20 April 2019 dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Pengetahuan Kewarganegaraan, Pendidikan Jasmani Kesehatan, senibudaya dan muatan local dan diliburkan pada hari pelaksanaan Pemilu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen Drs M Nasir,M.Pd melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen Surya Harun, S.Pd,M.Pd Rabu (27/2) mengatakan bahwa USBN dilaksanakan serentak dengan sistem manual kertas pensil.

Disebutkan, ke – 7.428 peserta didik yang akan bertarung dalam memperjuangkan nasibnya adalah siswa SD berjumlah 4.607 orang dan MI sebanyak 2.951 orang . Semuanya sudah siap menghadapi USBN dan Ujian Sekolah.

Menurut Surya, mereka sudah siap untuk bertarung demi menggapai ijazah SD agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai keinginan dan cita citanya bersama orang tuanya.

Surya Harun menjelaskan empat mata pelajaran yang diuji pada USBN 4 adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Pendidikan Agama Islam. Sedangkan pengawasan berlaku sistem silang.

Sementara pengawasan akan diberlakukan dengan system pengawasan silang artinya guru di sekolah yang satu dikirimkan untuk mengawas di sekolah yang lain kecuali panitia pelaksana tetap di sekolah. (HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *