Ribuan Zakat Fitrah Paket Sembako Dibagikan Oleh Kopri Situbondo

  • Whatsapp
Sekretaris daerah Situbondo Wawan setiawan saat membagikan zakat fitrah secara simbolik. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) Kabupaten Situbondo membagikan ribuan zakat fitrah dan paket sembako.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus (DP) Kopri Situbondo, Wawan Setiawan, Senin (17/4/2023).

“Kami berhasil mengumpulkan beras dengan jumlah sekitar 4.940 bungkus. Beras tersebut akan kami salurkan paling lambat Selasa, 18 April 2023,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Situbondo ini menyampaikan, beras tersebut akan dibagikan kepada 40 lembaga.

“Itu terdiri dari pondok pesantren, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, yayasan dan panti asuhan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wawan mengatakan, Kopri Situbondo juga memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada 4.000 pegawai Non-ASN yang ada di 27 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo dan 17 kecamatan.

“Dimana pembagiannya kami lakukan serentak pada hari ini (Senin, 17 April 2023 -red),” tegasnya.

Wawan optimis, pemberian zakat fitrah dan bingkisan berupa paket sembako tersebut bisa membantu meringankan beban pegawai Non-ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo dan masyarakat penerima.

“Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah,” pungkasnya. (*/Adv/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait