Terima Bantuan Crome Book, SDN Laok Jang Jang 1 Siap Masuk Era Digital

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|
SDN Laok Jang Sumenep memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat, karena SDN tersebut mendapat bantuan beberapa unit laptop lengkap dengan peralatannya. Dengan adanya bantuan tersebut, maka kegiatan belajar mengajar diharapkan menjadi lancar tanpa mengalami kesulitan lagi, terlebih di era digital seperti saat ini, kebutuhan akan peralatan IT sangat dibutuhkan.

Kepala sekolah SDN Laok Jang H.Fahri S.Pd, M.Si mengungkapkan bahwa bantuan tersebut berupa 15 unit laptop Chrome Book dan 1 unit konektor, 1 unit wireless router dan 1 unit proyektor.

“Dengan mendapat bantuan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) SDN Laok Jang, kita harapkan akan masuk di era digital. Setiap ulangan harian, anak-anak akan dibiasakan menggunakan cromebook bantuan dari pemerintah pusat ini,
Penggunaan sarana pembelajaran berbasis tekonologi informasi dan komunikasi tersebut sangat menunjang efektivitas dan efisiensi pembelajaran,” terangnya.

Fahri menuturkan, dengan adanya bantuan tersebut banyak manfaat dan keuntungannya, karena pada saat ANBK (Asesment Nasional Berbasis Komputer) nanti, anak-anak sudah tidak canggung lagi. Karena sudah terbiasa mengoperasikan laptop pemberian pemerintah pusat ini.

“Alhamdulillah, tapi saya berharap bantuannya bisa ditambah 15 unit lagi, sehingga anak didik tidak perlu gantian lagi dalam menjalani ulangan harian. Selain ulangan harian, didalam pembelajaran nantinya anak-anak juga bisa memanfaatkan teknologi cromebook dengan browsing ilmu pengetahuan yang ada kaitannya dengan pelajaran,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait