Rinto : Wajah Daerah Itu Tergantung Pers

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Dari wawancara yang dilakukan oleh wartawan beritalima.com, Senin (12/2/2018) dengan Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, diruang kerjanya, adanya kerjasama yang bersinergi antara Pers dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara sangat diharapkan dalam membangun daerah yang baru berusia 10 tahun ini.

Wakil Bupati, sebelum menjabat selaku orang nomor dua di Bumi yang dijuluki Bumi Pongtiku ini, dikenal kontraktor ternama di Bumi Cendrawasih-Papua.

Saat berbincang-bincang dengan Rinto, sapaan akrab mereka, ketika dirinya diberikan kesempatan untuk menjadi Wabup oleh masyarakat Toraja Utara, tentu dirinya berharap dapat melakukan yang terbaik buat kampung halamannya.

“Ketika masyarakat memberikan kami kesempatan sebagai Wabup tentu kepercayaan ini tidak akan kami sia-siakan. Dam kami ingin berbuat terbaik buat masyarakat Toraja Utara,” jelas Rinto.

Berlatarbelakang kontraktor sukses di Irian Jaya, dari ungkapan dia, ketika mereka telah memperbaiki dan membangun Irian Jaya sebagai kontraktor, Wabup memiliki kerinduan ingan berbuat lebih di Toraja Utara dalam membangun Kampung tanah leluhur mereka.

“Toraja Utara masih membutuhkan berbagai sektor pembangunan, selaku daerah yang baru memekarkan diri. Dan ini tentunya ada rasa peduli dalam membangun Toraja Utara,” katanya.

Begitupun soal dukungan media sebagai ‘corong’ Pemerintah, andil Pers juga tidak dapat dipandang sebelah mata, justru media memiliki peran penting dalam mempublikasikan setiap kegiatan yang dilakukan dan yang disampaikan kepada masyarakat, hal ini membutuhkan adanya peran Pers sebagai penyambung lidah Pemerintah.

“Wajah daerah itu”, tergantung media mengemasnya untuk menjadi sebuah informasi yang akan diterima oleh masyarakat,” ungkap Wabup.(Gede Siwa)

Keterangan foto : Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *