Rofik Hananto Kembali Sumbang Sembako Buat Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Untuk membantu ekonomi masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19), anggota Komisi VII DPR RI dari Dapil VII Provinsi Jawa Tengah, H Rofik Hananto kembali menggelontorkan bantuan 2.000 paket sembako di Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Beritalima.com, Senin (20/4) siang, Rofik mengatakan, bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian dia sebagai wakil rakyat dari Dapil Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara serta Kebumen. Sebelumnya, Rofik juga sudah memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat di ketiga kabupaten tersebut. “Ini adalah upaya kami dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk berperan aktif membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Sesuai amanah Presiden PKS dan fraksi, semua anggota DPR RI dari PKS diminta terlibat, berperan aktif dalam mengatasi wabah virus Corona dalam berbagai bentuk guna meringankan beban masyarakat,” kata Rofik.

Laki-laki kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah, 9 Desember 1971 itu lebih jauh mengatakan, pemberian paket sembako ini merupakan bukti nyata PKS benar-benar hadir dan konsen memperhatikan kondisi masyarakat, dan dapat meringankan beban mereka yang berada dalam kesulitan. Paket sembako itu didistribusikan melalui Pengurus DPD dan relawan SEMAR yang selanjutnya akan disalurkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Rofik mengajak semua pihak untuk terlibat dalam penanganan wabah Corona ini.“Saya mengajak semua pihak untuk terlibat dalam penanganan wabah corona ini, dengan peran semua pihak saya yakin kita dapat segera mengatasi pandemi ini,” kata Rofik di depan H Karsono (Ketua DD Jawa Tengah X), Cahyo Susilo (Ketua DPD PKS Purbalingga), Broto Agung S. (Banjarnegara) dan Pramono (DPD PKS Kebumen) .

Pada kesempatan itu, Cahyo mengatakan, dampak wabah Corona sangat terasa terhadap Ketahanan Pangan dan Ekonomi masyarakat. “Dan, insya Allah bantuan ini akan meringankan masyarakat terdampak, walau belum menjangkau keseluruhan masyarakat. Kita berupaya untuk memastikan bantuan ini benar-benar sampai ke masyarakat terdampak yang benar-benar membutuhkan.”

Ditambahkan, Atas nama Pengurus DPD PKS, saya mengucapkan Jazakumullah khair kepada Ustadz Rofik dan Keluarga. “Insya Allah bantuan ini menjadi bantuan yang sangat berarti dan menjadi berkah untuk semua,” demikian Cahyo Susilo. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait