Roh Perjuangan PA Donor Darah Sukarela

  • Whatsapp
Bireuen,Beritalima 
          Roh Perjuangan Partai Aceh ( PA) Kabupaten Bireuen melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah sukarela di Arena Kuliner Squar depan Meuinasah Kota Bireuen,Senin (16/5).
          Ketua Pelaksana H Khalili,SH yang juga Calon Bupati Bireuen periode 2017-2022 didampingi Bang Belo, Nek Tu, kepada beritalima.com menyebutkan, pelaksanaan donor darah yang dilakukan itu sebagai aksi bakti sosial mereka secara kesadaran dengan sukarela sebab sangat pentingnya setetes darah bagi nyawa manusia.
          H Khalili,SH menambahkan, kegiatan yang mereka lakukan itu kerjasama “ Roh Perjuangan “ serta didukung Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen dan Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen.
          “Darah yang terhimpun dari kalangan anggota “ Eoh Perjuangan “ nantinya disumbang kepada pasien yang membutuhkan melalui UTD RSUD Fauziah,” Ungkapnya.
          Sementara itu Bang Belo mengatakan kegiatan bakti sosial yang digelar sebagai bentuk kepedulian “ Roh Perjuangan “ menyikapi kerapnya menipis stok darah di UTD RSUD Fauziah Bireuen. Sehingga keluarga pasien darurat dan pasien yang akan dioperasi sering kesulitan mendapatkan stok darah.
          Menurut Bello darah manusia menjadi kebutuhan yang setiap hari harus dipenuhi oleh rumah sakit dengan kebutuhan yang cukup besar sehingga terkadang tidak bisa dipenuhi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) pada waktu tertentu.
Dan tidak terpenuhinya kebutuhan darah disebabkan karena jumlah pasien atau orang yang membutuhkan darah tidak sebanding dengan jumlah donor darah yang ada maka kita dengan sikarela melaksanakan donor darah.
Dalam pelaksanaan darah yang dilaksanakan “ Roh Perjuangan “ PA itu tampa sejumlah wartawan ikut mendonorkan darahnya dengan sikarela demi membantu sesama. ( Suherman Amin)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *