Rony Wijaya Pimpin PBSI Surabaya Periode 2020-2024

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Seperti prediksi awal, Rony Wijaya akhirnya benar benar terpilih secara aklamasi dalam Muskot PBSI Kota Surabaya yang digelar di Hotel Gunawangsa MERR, Minggu 18 November 2019, kemarin.

Selaku calon tunggal, Rony didukung 15 klub dari 16 klub anggota PBSI Kota Surabaya. Sedang satu klub lainnya abstain.

Sesuai masa bhakti, Rony baru resmi menjabat mulai Maret 2020. Untuk sementara ketua umum PBSI Kota Surabaya masih dijabat ketua lama, Bayu Wira yang masa jabatannya baru berakhir Maret 2020.

“Sementara saya akan membantu ketua umum lama, dalam hal ini Pak Bayu sampai Maret 2020,” kata Rony.

Setelah terpilih Rony berjanji akan berupaya meningkatkan prestasi bulu tangkis Kota Surabaya.
“Yang sudah bagus akan kita tingkatkan. Sedang yang masih kurang akan kita perbaiki,” tandasnya.

Dia juga akan berupaya merangkul semua klub anggota PBSI Kota Surabaya agar kompak dan bersatu, tidak saling depak. Sehingga, ke depan PBSI Kota Surabaya bisa melahirkan atlet yang handal seperti Alan Budikusuma, Minarti Timur, dan Sony Dwi Kuncoro dan lainnya.

“Yang jelas target sasaran pertama kita adalah turnamen Wali Kota Cup 2020. Setelah itu, harapan saya, atlet bulutangkis Surabaya harus bisa juara umum di berbagai event kejuaraan,” harapnya.

Sedangkan untuk mendongkrak prestasi bulutangkis Surabaya, ia meminta agar atlet yang pindah keluar daerah untuk ditarik kembali. Bayar uang tebusan pun tidak ada masalah. Selain itu, ke depan pihaknya akan memanfaatkan information and technology (IT) dalam mengelola PBSI.

Disisi lain, mengenai adanya klub yang mengeluh belum mendapatkan SK, nantinya diupayakan akan dibuatkan SK. Yang penting klub tersebut punya atlet, bukan klub ‘papan nama’ saja. Artinya, klubnya ada tetapi tidak punya atlet. Pasalnya, sesuai ketentuan, sebuah klub minimal harus mempunyai tujuh atlet dan mengikuti Kejurkot.

Selain menetapkan Rony Wijaya sebagai ketua umum, Muskot juga menunjuk lima orang sebagai formatur yang bertugas menyusun kepengurusan empat tahun ke depan. Yakni Rony Wijaya, Bayu Wira, Poli Purnama, Ferry Steward, dan Andi Junaidi. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *