RSUD Langsa Diminta Siapkan Sarana dan Prasarana Menghadapi COVID-19

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Langsa Ir Joni minta pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) mempersiapkan sarana dan prasarana dalam menghadapi wabah virus Corona (COVID-19).

“Hal tersebut merupakan kebutuhan penting seperti Alat Pelindung Diri (APD), Thermo Gun, hand sanitizer, masker,” ujar Joni, Minggu (22/03).

Lanjutnya, jangan sampai alat-alat tersebut tidak tersedia. Sebab sangat urgent dalam penanganan pasien yang terpapar Virus Corona yang kini menjadi kekhawatiran secara nasional.

“Pemerintah yang dalam hal ini Eksekutif dan Legislatif mendukung sepenuhnya langkah yang dilakukan RSUD, Dinas Kesehatan serta seluruh Puskesmas Kota Langsa, termasuk mendukung anggaran yang dibutuhkan untuk pencegahan COVID-19”, terangnya.

Selain itu, Joni meminta kerjasama masyarakat untuk tidak bepergian keluar daerah kecuali ada urusan dan kebutuhan yang mendesak.

Kemudian, Ir Joni meminta Pemerintah Kota Langsa segera menutup kegiatan Wisata RTH Hutan Kota, Hutan Mangrove serta Museum Kota Langsa.

Hal ini sebagai langkah mengurangi Wisatawan dari luar daerah datang ke langsa, agar kontaminasi terhadap virus corona yang terbawa dari luar daerah dapat dihindari.

“Semoga dengan langkah secara antisipasi secara bersama yang kita lakukan dapat terhindar terpaparnya virus Corona (COVID-19) di Kota Langsa”, harap Politisi berlambang bintang mercy. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait