Ruangan Press Room Acak -Acakan, Sejumlah Wartawan Nilai Pemkab Setengah Hati Bermitra Dengan Jurnalis

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Ruangan Press Room yang berada Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Kominfo) Situbondo terlihat acak – acakan dan tidak terawat padahal baru dilaunching oleh Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto pertengahan tahun 2018.

“Kami sangat menyayangkan ketika ruangan Press Room yang sejatinya diperuntukkan untuk menunjang aktifitas jurnalistik terlihat kumuh sampah berserakan dimana – mana, bahkan komputer tidak ada bahkan fasilitas Wi-fi press room juga mati,”Keluh Joehari humas kontri pantura yang datang bersama dua rekan wartawan lainnya.

Hery Sampurno selaku Ketua Kontri Pantura sangat menyayangkan kejadian tersebut, menurutnya Press Room merupakan gambaran awal, baik dan buruknya kemitraan Pemerintah Kabupaten dengan media, dimana Press Room sendiri merupakan tempat berbagai media dalam menyusun pemberitaan.

“kondisi ruangan press room jika seperti itu sama saja Pemkab setengah hati dalam memberikan fasilitas, terhadap awak media, padahal media punya peran penting memajukan sebuah daerah,”Tandas Hery Sampurno wartawan TV ONE/ANTV sedikit kecewa.

Hary berharap Pemkab Situbondo segera memperbaiki hubungan dengan semua Media di Kabupaten Situbondo, apalagi saat ini Kabupaten Situbondo sedang gencar – gencarnya mempromosikan tahun Kunjungan Wisata 2019.

“Yang jelas Pemkab harus berbenah, dimulai memperbaiki fasilitas Press Room dan memperkuat komunikasi dengan jurnalis, perlu diingat Media merupakan pilar kelima dari bangsa ini,”Harapnya.

Kepala Diskominfo kabupaten Situbondo Dadang AriesĀ Bintoro, M.SiĀ melalui pesan singkatnya kepada sejumlah wartawan meminta maaf atas kejadian tersebut, menurutnya ruangan tersebut kemarin digunakan dalam acara khusus Diskominfo, sementara fasilitas yang ada sementara dipindahkan.

“Kadis Kominfo menyampaikan permohonan maaf, atas ketidak nyamanan karena ruangan tersebut digunakan acara internal, dan sudah kami sudah berkoordinasi untuk segera memfungsikan kembali ruangan press room, secepatnya kami pemkab akan bertemu dengan kawan – kawan pers untuk duduk bersama dan membangun komunikasi yang lebih kuat lagi,”Jelas Kabag Humas Pemkab Situbondo lewat group WhatsApp Kontri Pantura. (Abi)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *