Rudi Siahaan Jabat Ketua Persadaan Pomparan Somba Debata Siahaan Jabodetabek 

  • Whatsapp
Rudi Siahaan Jabat Ketua Persadaan Pomparan Somba Debata Siahaan Jabodetabek .

Jakarta, beritalimacom|Dihadapan lebih seratus keluarga besar marga Siahaan (batak Sumatera Utara), Rudi Siahaan terpilih sebagai ketua Perkumpulan ‘Parsadaan Pomparan Somba Debata Siahaan dohot Boruna (PPSD) SeJabodetabek (Jakarta-Bogor-Tanggerang-Bekasi).

Acara pelantikan dan serah terima pengurus (PPSD) Sejabodetabek’ pun digelar di Gedung Sopo Marpingkir, Jakarta Timur (19/5).

Bacaan Lainnya

“Proses pemilihan ini mencerminkan budaya Batak. Berlangsung damai, penuh kegembiraan dan hikmat” ucap Rudy Siahaan, kepada media.

Meski demikian, Rudy tak menutup mata kalau dalam perjalanan proses pemilihan ada beberapa beda pendapat.

Kini, komunitas Siahaan di Jabodetabek berkisar lima belas ribu jiwa. Menurut Rudy Komunitas Marga Siahaan, terus memelihara nilai-nilai adat dan budaya warisan leluhur yang telah berusia ratusan tahun.

“Orang Batak selalu ada bersandingan dengan budayanya yang unik dan istimewa. Program kami ke depannya, yakni dengan membaharui atau amandemen AD/ART perkumpulan,” ungkap Rudy.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait