Rumah Kontruksi Kayu Warga Meunasah Dayah Di Lalap Si Jago Merah

  • Whatsapp
Bireuen,ACEH,BERFITALIMA.COM – Satu unit rumah kontruksi kayu milik M Ali (37) yang berlokasi di Dusun Teupin Gampoeng ( Desa ) Meunasah Dayah Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen di lalap si Jago Merah Senin (21/8) sekira pukul 11.45 WIB.
Dalam prosesi terjadinya kebakaran tidak ada laporan korban jiwa. Terkait sumber api masih tahapan penyelidikan pihak berwenang walaupun ada yang mengatakan akibat konsleting listerik. sedangkan taksiran kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.
 Kepala Dinas Sosial Bireuen, Drs Murdani,  di sela-sela aktifitasnya menyebutkan, M. Ali yang berdomisili di Dusun Teupin Meunasah Dayah itu profesinya sehari-hari adalah pedagang buah.
          “ M Ali berprofesi sebagai pedagang buah yang telah mempunyai isteri dengan satu anak sebagai tanggungjawabnya.” Sebut Drs Murdani.
          Menurut informasi lainnya terjadinya kebakaran diperkirakan akibat jaringan pendek / konseleting listrik. Namun karena bangunan rumah berkontruksi kayu api cepat merembes ditambah dengan rumah kayu maka api terus membesar.
          Mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Bireuen tiba di lapangan berupaya memadamkan api,namun kondisi api terus membesar dan situasi bangunanpun terus dilalap si Jago Merah maka bangunan rumah habis terbakar.
Serahkan bantuan
          Pemkab Bireuen melalui Dinas Sosial cepat beraksi dan Kepala Dinas Sosial Drs Murdani meminta segera menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran.
          Tampak petugas dari Dinas Sosial dengan sigap mengantarkan bantuan masa panic terhadap keluargba korban yangb diterima langsung isteri M Ali yaitu Musyidah yangb rumahnya terbakar.
          Menurut Murdani untuk sementara pihaknya mengantisipasi dengan menempatkan korban kebakaran tinggal di tenda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Bireuen.
          Dan terkait dengan bantuan kepada mereka sudah diserahkan berupa kebutuhan sandang/pangan serta sembako sesuai dengan kebutuhan.
Kepala Dinas Sosial menyebutkan untuk kelanjutan terkait pembangunan kembali rumah yang terbakar tersebut itu adalah kebijakan Bupati Bireuen dan bisa saja dibangun kembali melalui Baitul Mal Bireuen.
          Sementara itu bantuan terhadap korban kebakaran selain sudah disalurkan oleh Dinas Sosial juga tampak ada bantuan yang diserahkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Bireuen, M. Nasir, SP. ( Abdullah Peudada)
Foto : 1. Rumah berkontruksi kayu yang habis terbakar. (Abdullah Peudada)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *