S2 Ilmu Administrasi Publik PPs-Unismuh Makassar Terima 29 Maba

  • Whatsapp

Laporan : Nirwan
Mahasiswa Sosiologi S1 Fisip
Universitas Sawerigading Makassar

Pascasarjana S2 Universitas Muhammadiyah Makassar Program Studi Ilmu Administrasi Publik tahun akademik 2017/2018, menerima 29 mahasiswa baru.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S2 Ilmu Administrasi Publik PPs-Unismuh Makassar, Dr. Abdul Mahsyar, M.Si., kepada media Jumat (5/1), di kampusnya Jl. Sultan Alauddin, Tala Salapang Makassar.

Dijelaskan, mahasiswa calon magister itu berasal dari berbagai instansi pemerintah dan swasta berasal dari Kota Makasar, Gowa, Takalar, Jeneponto dan beberapa kota lainnya.

Program Pascaserjana S2 Ilmu Administrasi Publik Unismuh ini kata doktor administrasi publik PPs-Unhas, merupakan satu-satunya prodi mengunakan nama Ilmu Administrasi Publik di banding dengan Program Pascasarjana di kampus PTS Kota Makassar yang masih mengunakan nama Program Studi Ilmu Administrasi Negara.

Seperti Pascaserjana Universitas Bosowa, Universitas Indonesia Timur dan STIA LAN Makassar yang masih menggunakan nama Program Studi Ilmu Administrasi Negara.

Para alumni telah menyebar ke berbagai instansi pemerintahan dan swasta, di antaranya di pemprov Sulsel, malah di kantor Bupati Takalar, pejabat bergelar Magister Administrasi Publik mayoritas dari alumni kampus. Selain itu salah seorang alumni jadi Direktur Telkom Kendari. ujar pria kelahiran Bone ini.

Cakupan para alumni juga tidak luput dari Sumber Daya Dosen yang cerdas dan berkualitas.

Sumber daya dosen yang dimiliki mencapai 21 tenaga pengajar berlatar belakang pendidikan doktor, katanya.

Prodi S2 Ilmu Administrasi Publik Unismuh ini telah meraih Akreditasi B dari BAN-PT sejak tahun 2017 lalu. Masa berlaku mulai 10 Januari 2017 sampai 10 Januari 2022, tegasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *