S2 Pendidikan IPS PPs-UNM Gelar Webinar Penulisan Karya Ilmiah

  • Whatsapp

MAKASSAR. Prodi S2 Pendidikan IPS PPs UNM menyelenggarakan webinar dengan tema,  “Pelatihan Teknik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional Bereputasi dan Nasional Terakreditasi”, Sabtu (25/7/2020).
Webinar di buka Ketua Prodi S2 IPS PPs UNM, Prof. Dr. Darman Manda, M. Hum, pada sambitannya mengatakan,  kegiatan ini  memberi manfaat kepada mahasiswa karena mendapatkan ilmu dan pemahaman baru tentang penulisan artikel dan jurnal secara nasional maupun internasional. 


Mengingat untuk saat ini publikasi sangat di butuhkan kepada para mahasiswa untuk bisa memperdalam penguasaan bidang ilmu. 
Pemateri pada webinar ini,  Dr. Abd. Rahim, S. P, M. Si,  dosen Prodi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi UNM. Moderator,  Hasruddin Nur, S. Pd., M. Pd, mahasiswa Program Doktor Jurusan Sosiologi PPs UNM dan Dosen dari Univ. Sawerigading Makassar. 


Dr. Abdul Rahim memaparkan pentingnya publikasi jurnal untuk para mahasiswa dan dosen, manfaat yg di dapatkan ketika kita mampu menulis artikel, sistematika penulisan artikel maupun jurnal yang  bisa di terima dan di publikasi secara Nasional dan Internasional.
Dia juga memberi motivasi kepada seluruh peserta agar tetap fokus untuk meneliti dan menulis agar karya para peserta bisa di publikasi. 
Tujuan dari webinar ini memberikan pemahaman kepada seluruh peserta agar mampu menulis artikel ilmiah baik itu secara nasional terakreditasi dan internasional bereputasi serta teknik dalam setiap alur penulisan dari hasil penelitian. 


Webinar ini mendapat dukungan penuh dari pimpinan Program Pascasarjana UNM Makassar dan kegiatan ini pula diharap agar para mahasiswa dapat menulis dan melakukan publikasi baik secara nasional maupun internasional.(Nasrullah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait