Saat Lebaran, Petugas Kebersihan Tetap Bekerja Mengangkut Sampah

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Lebaran Idul Fitri dirayakan oleh petugas kebersihan Kota Langsa dengan tetap mengangkut sampah demi menjaga Kota agar tetap bersih.

Tak ada istilah libur, demi menjaga dan membersihkan tumpukan sampah yang saat lebaran volumenya meningkat.

“Hal ini bisa kita lihat dibeberapa sudut dan ruas jalan Kota Langsa. Satu hari sampah tidak di bersihkan dan di angkut bisa menumpuk,” ujar Kabid Kebersihan Pengelolaan Sampah Saifuddin Zuhri, SE, Rabu (27/05).

Dijelaskannya, sejak hari pertama Idul Fitri 1441 H petugas kebersihan sudah mengangkut sampah yang berada dilapangan.

Namun, sangat disayangkan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya serta pada waktu yang ditentukan masih sangat minim.

“Saat petugas sudah mengakut sampah, berselang beberapa menit kemudian sampah tersebut bertumpuk lagi”, imbuhnya.

Kemudian, sampai lebaran ketiga semakin meningkat volumenya. Namun petugas kebersihan terus berjibaku dengan alat berat terus membersihkan sampah sampai steril.

“Insya Allah hari ini sudah mulai normal penanganan sampahn” kata Saifuddin.

Kemudian, kalau ada pemberitaan sampah berjibun atau sampah menumpuk itu sangat tidak tepat. Buktinya petugas kebersihan tak mengenal libur lebaran dalam membersihkan sampah.

“Dengan kerja ikhlas dan kerja tak kenal libur petugas kebersihan terus berusaha secara maksimal dan estafet dalam membersihkan Kota Langsa. Kita imbau masyarakat untuk mentaati jam buang sampah dan buanglah sampah pada tempatnya”, demikian Saifuddin. (DN).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait