Safari bersih-bersih Rumah lbadah di Masjid Raya Taqwa Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritalima.com|Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda Diwakili oleh Nur Ainun, kabag Kesra sekkot Palembang mengajak masyarakat dan pengurus masjid untuk bersama-sama menjaga kebersihan masjid. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan menciptakan lingkungan bersih rumah ibadah, serta mencegah berjangkitnya bibit penyakit.

Demikian diutarakan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda Diwakili oleh Kabag Kesra Nur Ainun saat Safari Bersih-Bersih di Masjid dan Musholla di Masjid Raya Taqwa kecamatan IB II selasa (10/03/2020).

Saya mengimbau, kegiatan bersih-bersih masjid dan mushollah hendaknya menjadi agenda rutin di masyarakat mengingat tempat ibadah merupakan pusat berkumpulnya umat. Menjaga kebersihan masjid dan mushollah juga bagian dari upaya mencegah penyebaran penyakit khususnya virus corona yang kini sedang melanda dunia.

“Saya ingatkan kepada masyarakat kota Palembang agar tidak takut dan cemas terhadap virus corona yang sedang melanda diberbagai negara. Salah satu upaya mencegahnya adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan serta rutin melakukan cuci tangan yang bersih,” ungkapnya.

Kegiatan bersih masjid dan mushollah juga dilkukan Dewan pemerinta dalam seruannya mengajak untuk melakukan Iangkah sanitasi siaga.

Teratur menjaga kebersihan lantai masjid dan mushalla dengan cairan disinfectant. Kedua, menjaga kebersihan karpet dan alas shalat lainnya dengan rutin konsisten ucap nya.

Menjaga kebersihan tempat wudhu dan toilet dengan cairan disinfectant, mengimbau para jamaah shalat agar membawa sajadah atau sapu tangan dan kain bersih sendiri sebagai alas sujud masing-masing. Dan pada poin terakhir meminta para jamaah yang sedang batuk, demam, dan mengalami gejala sakit seperti salesma agar melaksanakan sha|at di rumah hingga sembuh. katanya.

Tidak lupa pula Camat IB II Hambali Zen, juga mengatakan, Kita harus melakukan aksi safari rutin membersihkan masjid dan mushollah.

Dengan adanya bersih bersih masjid mushola itu mengantisipasi kalau memang ada virus yang menempel atau ini terindikasi, mencegah daripada mengobati.

Dinas kesehatan juga lebih tanggap dengan menyiapkan masker yang banyak, serta menyiapkan cairan disinfektan untuk digunakan untuk safari membersihkan masjid dan mushollah” ujarnya.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait