Safari Ramadhan Wakil Bupati Nganjuk Di Desa Girirejo Kecamatan Bagor.

  • Whatsapp

Nganjuk, Pada pukul 16.30 hingga pukul 19.40 WIB bertempat di Balai Desa Girirejo Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk telah dilaksanakan Safari Ramadhan Wabup Nganjuk Drs. KH. Abdul Wachid Badrus, M.Pd.I beserta rombongan didampingi Muspika Bagor yang dihadiri sekitar 200 orang. Senin(13/6/16)

Camat Bagor Drs. Hariyanto, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kpd Wabup beserta rombongan di balai Ds. Girirejo Kec. Bagor. Ia berharap dengan dilaksanakan Safari Ramadhan dapat meningkatkan keimanan kita semua dan lebih mendekatkan diri kepad Alloh SWT. Dengan datangnya bulan suci Ramadhan diharapkan eks lokalisasi Guyangan benar-benar bisa tutup selamanya. Disamping itu dengan telah turunnya dana desa dapat dimanfaatkan dengan tepat demi kemajuan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian tali asih dari Pemda kepada Ta’mir Masjid Sabilul Karim Desa Girirejo Kecamatan Bagor yang diberikan oleh Wabup Nganjuk Drs. KH. Abdul Wachid Badrus, Mpdi.

Wakil Bupati Nganjuk Drs. KH. Abdul Wachid Badrus, Mpdi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Nur Muhmammad telah diciptakan oleh Allah SWT sebelum Nabi Adam dan dijadikan oleh Allah sebagai Nabi Akhirus Jaman. Sebelum diangkat menjadi Rosul/Nabi Muhammad telah menjadi orang terkenal baik sejak usia 10 tahun sudah mendapatkan gelar Al-Amin yaitu yang dipercaya. Terkait dengan puasa sejak dahulu hingga sekarang tetap diperintahkan kepada umat Islam dan dengan puasa akan terbentuk tubuh serta jiwa yang sehat sebagaimana Sabda Nabi Muhammad SAW. Bahwa dengan agama manusia diatur oleh Allah SWT agar mau berbakti kepada Allah SWT dengan mentaati perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Dalam menjalankan perintah Allah SWT kita tidak perlu mempertanyakan apa ganjarannya, namun semata-mata untuk menunjukkan ketaatan kita sebgai hamba kepada sang Pencipta. Tutur Drs. KH. Abdul Wachid Badrus, Mpdi.

Acara safari ramadhan dilanjutkan dengan pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Imam Masjid Sabilul Karim Desa Girirejo Kec. Bagor Kyai Khoiri
Dan dilanjutkan dengan takjil guna membatalkan puasa dan sholat Maghrib berjamaah di Masjid Sabilul Karim.

Paka pukul 18.00 WIB dalam acara dilaksanakan buka puasa bersama di balai Desa Girirejo Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk. Dan pukul 18.50 WIB acara dilanjutkan dengan sholat Isya’ dan Tarawih berjamaah di Masjid Sabilul Karim Desa Girirejo Kec. Bagor Kab. Nganjuk dengan Imam Wabup Nganjuk Drs. KH. Abdul Wachid Badrus, M.Pd.I.

Acara Safari Ramadhan berakhir pukul 19.40 WIB selanjutnya Wakil Bupati Nganjuk Drs. KH. Abdul Wachid Badrus, M.Pd.I beserta rombongan kembali ke Pendopo Nganjuk.(Tim/Penrem081).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *