Salah Satu Hewan Qurban, Polresta Sidoarjo di Salurkan Untuk Wartawan

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com- Usai dilaksanakan Shalat Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 di Masjid As Siddiq, Polresta Sidoarjo melakukan penyerahan hewan qurban kepada masyarakat Kabupaten Sidoarjo Minggu (11/08).

Penyerahan hewan qurban dilakukan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dan dihadiri pejabat utama Polresta Sidoarjo dan pengurus Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo, serta perwakilan masyarakat dari berbagai elemen.

Untuk tahun 2019 ini, panitia qurban Polresta Sidoarjo berhasil mengumpulkan hewan qurban 17 ekor sapi dan 68 ekor kambing. Dari jumlah tersebut, hewan qurban yang disalurkan kepada masyarakat. Antara lain, 2 ekor sapi atas nama Kapolda Jatim disalurkan kepada Pondok Pesaantren Al Khoziny Buduran dan Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo. Selanjutnya 5 ekor sapi dari Kapolresta Sidoarjo beserta staf dan Bhayangkari disalurkan kepada MUI Kabupaten Sidoarjo, PC GP Ansor Sidoarjo, FKUB Sidoarjo, PCNU Sidoarjo, dan PD Muhammadiyah Sidoarjo.

Untuk kambing disalurkan kepada wartawan, LSM, Ormas, Pondok pesantren, panti asuhan yatim piatu, masjid dan mushola yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Semoga pelaksanaan penyaluran hewan qurban dan daging hewan qurban, bermanfaat bagi sesama. Serta pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 ini, kami dapat menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertakwa kepada Allah SWT,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Usai melakukan prosesi penyerahan hewan qurban di Mapolresta Sidoarjo, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan dan penyaluran daging hewan qurban kepada masyarakat Kabupaten Sidoarjo di Kantor Polresta Sidoarjo Jalan Cemengkalang, Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo bersama Pejabat Utama Polresta Sidoarjo, staf dan pengurus Bhayangkari tampak hadir berbaur bersama masyarakat, ujarnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *