Salurkan Bantuan dan Zakat Fitrah, Walikota Madiun Harap Tak Ada Warga Susah

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, menggelar kegiatan “Indahnya Berbagi” di Pendopo Majelis Ta’lim Khoirul Ummah, Jalan Mego Manis, Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Sabtu 23 April 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Madiun, H. Maidi, tidak hanya menyalurkan bantuan, tapi juga zakat fitrah. Adapun sasarannya antara lain anak yatim, dhuafa, tunanetra, dan berkebutuhan khusus.

Setidaknya ada 400 paket yang dibagikan dalam agenda tersebut. Kepada penerima, walikota berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka. Terutama, menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dalam sambutannya, Maidi memberikan kata-kata penyemangat bagi para undangan. Ia juga mengajak warga agar memaksimalkan kemampuan diri untuk meraih rezeki.

“Misalnya seperti juru parkir. Dia tidak punya apa-apa. Tapi dia ramah kepada pengguna parkir dan memberikan kata-kata yang baik. Kalau orang senang, pasti akan ditambah ongkos parkirnya,” kata H. Maidi.

Sementara itu, Pemkot Madiun terus berupaya meningkatkan kesejahteraan warganya. Tidak hanya terhadap anak yatim, perhatian juga diberikan kepada lansia.

“Kota Madiun akan membangun wisma khusus lansia. Jadi, lansia yang ngebrok akan ada yang merawat dan disediakan tempat yang bagus,” imbuhnya.

Dengan berbagai upaya ini, ia berharap tidak ada warga di Kota Madiun yang mengalami kesulitan. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait