Salurkan Bantuan Sebagai Wujud Komitmen Pemkot Palembang Melalui Sekolah Filial

  • Whatsapp
mutu pendidikan melalui sekolah Filial

PALEMBANG, beritalima.com|Pemerintah Kota Palembang terus berupaya dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui sekolah Filial.

Sebagai salah satu wujud nyatanya, Pemkot Palembang bersama Dinas Pendidikan Kota Palembang salurkan bantuan bagi sekolah Filial di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang di Jalan Inspektur Marzuki, Pakjo Palembang Senin (08/12/2020).

“Kedepan, Pemerintah kota Palembang masih sangat konsen terhadap sekolah Filial ini. Karena jujur saja, bahwa Pemerintah kota juga sudah cukup terbantu atas inovasi Dinas Pendidikan dan dari LPKA ini juga,” kata Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa.

Ratu Dewa juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus mensuport terkait peningkatan mutu pendidikan, baik dari sarana ataupun prasarana.

Menurutnya Ratu Rewa, adanya keberadaan sekolah Filial saat ini dinilainya sudah sangat terasa. “Tidak hanya tingkat Nasional, bahkan Negara-negara luar saja sudah mengakui bahwa inovasi ini adalah inovasi dan terobosan baru yang memang membuat pencerahan pada tingkat dunia, apalagi pada tingkat Nasional,” kata Dewa.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang, Ahmad Zulinto menjelaskan, bahwa terdapat 10 item bantuan yang telah diserahkan kepada LPKA Kelas I Palembang tersebut, diantaranya, mobiler, papan tulis, bangku kursi anak, kemudian Iemari, loker-loker, AC hingga CCTV.

“Ada 10 macam yang kita bantukan. lni semua adalah hasil karya jerih payah LPKA sendiri, karena kita tahun kemarin mendapatkan DED, maka dari itu, sebagiannya kita berikan kepada LPKA dalam pengembangan kedepan,” je|as Zulinto.

Sementara itu, Kepala LPKA Kelas I Palembang, Tri Wahyudi mengungkapkan rasa terima kasih serta menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah kota Palembang, khususnya Dinas Pendidikan kota Palembang dibawah pimpinan Ahmad Zulinto.

“Alhamdulillah kita mengucapkan banyak terima kasih. Artinya kita diberikan bantuan karena kepedulian dan kasih sayang singkatnya.

( NN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait