Sam Lande : Pilkalem Hindari Many Politik

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com-Jelang pemilihan kepala lembang (desa),yang rencananya berlangsung tanggal 16 Oktober 2017,Kabupaten Toraja Utara,diikuti 8 calon Kepala Lembang se Toraja Utara.

Terkait pemilihan Kepala Lembang,hal tersebut cukup mendapat perhatian Wakil Ketua DPRD Toraja Utara dari Partai PDI Perjuangan,Samuel Timotius Lande,SH,yang lebih familiar di sapa Sam Lande.

Sam Lande saat memberikan keterangan persnya,Sabtu,8 Juli 2017 dikantor PDI Perjuangan Rantepao,mengungkapkan,dirinya berharap pemilahan Kepala Lembang hendaknya berjalan demokratis serta hindari adanya many polotik atau politik uang,sebab jika dalam Pilkalem itu ada, calon diketahui terpilih karena politik uang sudah pasti calon itu teriliminasi dan gugur dengan sendirinya.

“Saya berharap setiap calon lembang,mengikuti pilkalem ‘bertarung’ secara elegan serta mengikuti pilkalem tetap sesuai aturan main yang ada.Dan tentunya warga dapat bertindak sebagai pengawas guna mengawasi jalannya pilkalem,sehingga calon terpilih benar-benar berlangsung demokratis,”tegas Sam Lande kepada wartawan berita lima.

Bahkan dalam akhir keterangan persnya,secara tegas mereka menyampaikan,calon lembang yang ikut Pilkalem tahun ini jangan coba-coba mempengaruhi hasil perolehan suaranya akibat many politik.”Jika ada calon Lembang hasil perolehan suara dari many politik,sudah pasti akan digugurkan serta tindakan calon lembang itu jika terbukti politik uang dengan bukti yang ada tindakan mereka itu tentunya diproses sesuai hukum yang ada,” tegas Sam Lande.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *