Sambo Surabaya Target Juara Umum di Kejurprov,

  • Whatsapp

Surabaya, beritalima.com | Dr. Fajar Budianto, Ketua Persatuan Sambo Indonesia (Persabi) Cabang Kota Surabaya Melepas Kontingen meuju Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Gedung Juang 45, Surabaya, Jumat (19/11/2021)

Menurut Fajar, Gedung Juang 45 memiliki Hiatori semangat perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, saat pertempuran 10 Nopember 1945.

“Dengan semangat perjuangan para pahkawan kita, dari tempat ini di tahun 45, maka saya berpesan agar anak-anak yang besok bertanding, harus siap merebut medali. Minimal perunggu,” pesanya.

Setidaknya 13 atlet Sambo Kota Surabaya, yang akan turun di 13 nomor, baik untuk combat mauoun sport, didampingi 1 manager (Sugito Djaswadi) M. Abu Syaid, Wakil Manager dan 2 pelatih, bertekad mempersembahkan prrstasi terbaik bagi Kota Pahlawan.

Fajar menambahkan bahwa Kejurprov ini sekaligus sebagai ajang seleksi untuk atlet Sambo, menuju Porprov tahun depan.

Meski Sambo adalah olahraga baru, Fajar optimis, Surabaya mampu mempersembahkan prestasi terbaik.

“Yang penting itu tadi, semangat berjuang yang tinggi untuk menang,” katanya menyemangati para atlet yang dinaunginya.

Sementara itu, Sugiyo Djaswadi, Sekretaris Persambi Kota Surabaya, sekaligus Manager Kontingan dalam Kejurprov besok, menambahkan, bahwa para juara akan masuk Puslatcab yang dipersiapkan dalam menghadapi Porprov VII, tahun depan.

“Tapi ada syaratnya, yaitu minimal juara 3, baru bisa masuk Puslatcab,” tegasnya.

Sedang Sabdo, pelatih kepala, berpesan kepada anak-anak binaannya mewaspadai lawan dari lawan dari Kabupaten Lumajang.

“Karena Sambo Suhono ini merupakan perpaduan gulat, jujitsu, judo, karate dan gulat. Lumajang itu gudangnya gulat. Tapi kita tak perlu kawatir, karena Surabaya judo juga bagus,” katanya memotivasi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait