Sambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Gampong Gedong-Geudong Bagikan BLT DD

  • Whatsapp

BIREUEN ACEH_beritalima.com I Pemerintah Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang bersumber APBN tahun 2020 jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Prosesi penyaluran BLT DD dengan total jumlah penerima untuk Tahap I bulan Mei 2020 sebanyak 184 Kepala Keluarga (KK) dengan menerima masing-masing Rp. 600.000 dan total jumlah Rp 110.400.000 berlangsung di Gampong setempat pada Kamis, (21/05/2020).

Keuchik Gampong Geudong-Geudong , Fachrial mengatakan bahwa dana yang disalurkan adalah sebesar RP. 600.000 Per KK untuk tahap pertama sudah memenuhi kriteria dan tepat sasaran karena sebelumnya sudah dilakukan pendataan dan cek secara teliti.

Makanisme dari penyaluran BLT DD ini, Pemerintah Gampong bersama aparaturnya serta Pendamping Gampong telah menjalankan aturan dan prosedur yang berlaku dalam melakukan verifikasi untuk menentukan penerima BLT Dana Desa yang turut dihadiri Tuha Peut (DPD) dalam musyawarah mufakat.

Fachrizal berharap Penyaluran BLT DD yang kita lakukan hari ini besar dapat meningkatkan daya beli dan bisa meringankan beban masyarakat ditengah-tengah menghadapi Pandemi COVID 19 ini, kususnya di Gampong Geudong-Geudong.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kota Juang Drs Jalaluddin, Keuchik Fachrial, Pendamping Desa, Tuha Peut (DPD)Drs. Suherman Amin, Babinkamtibmas, Babinsa serta masyarakat penerima .

www.beritalima.com

Sebelumnya Camat Kota Juang Drs Jalaluddin mengatakan, mengapresiasi dan mensuport terhadap Gampong Geudong-Geudong menurutnya tepat sasaran sehingga bisa berjalan lancar dan sukses menyalurkan bantuan BLT DD yang disalurkan untuk warganya.

Semoga BLT yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima oleh karena itu pergunakanlah dengan baik-baik mungkin sehingga bisa menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan ceria di tengah-tengah merebaknya wabah Covid-19, Harap Pak Jalal”.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait