Sambut HKGB Ke-65, Bhayangkari Situbondo Kunjungi Sekolah Terpencil Dipuncak Gunung

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-65 tahun 2017, Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo bersama anggotanya mengadakan kegiatan Anjangsana dan bakti sosial dengan mengunjungi sekolah didusun terpencil Desa Curah Tatal yang terletak di perbatasan Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso jawa timur.Senin (21/8).

Didampingi oleh kepala Desa Curah Tatal dan Kapolsek Arjasa rombongan Ibu – Ibu Bhayangkari melalui jalur bebatuan yang terjal menuju sebuah sekolah Vilial dari kayu papan berlantai tanah berukuran 6 X 3 meter dengan 25 siswa siswi dari kelas 1 hingga kelas tanpa memakai sepatu yang bercampur dalam 2 ruangan.

Ketua Bhayangkari cabang Situbondo Lia Sigit Dany Setiyono mengatakan Usai mendapat informasi adanya sekolah yang memprihatinkan tersebut dirinya beserta anggota Bhayangkari merasa terketuk dengan anak – anak gunung dengan keterbatasan prasarana sekolah namun setiap harinya terlihat bersemangat dalam mencari ilmu di bangku sekolah.

“jalurnya sangat susah di lalui dan jauh dari jantung desa, tapi rasa lelah dalam perjalanan seketika hilang saat melihat kecerian anak – anak dan warga di dusun ini dengan riang serta ramah menyambut kedatangan kami,”Ujar Ketua Bhayangkari cabang Situbondo.

Lia Sigit Dany Setiyono juga mengungkapkan, dalam Anjangsana tersebut pihaknya juga memberikan tali asih kepada murid SDN 8 Vilial Cobbuk dan puluhan paket Sembako untuk masyarakat kurang mampu terutama lansia, Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian pengurus Bhayangkari Cabang Situbondo kepada masyarakat.

“Kegiatan Anjangsana dan baksos bersama anak sekolah dan lansia di dusun Cobbuk ini dalam rangkaian kegiatan dalam HKGB Ke-65 tahun 2017 dari Bhayangkari.Polres Situbondo, kami berharap setidaknya apa yang kami lakukan bisa meringankan beban mereka dan berbagi kebahagiaan bersama,” Pungkasnya sambil membagikan puluhan paket buku, seragam, Tas sekolah untuk siswa – siswi dan puluhan paket sembako untuk lansia. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *