Sambut idulfitri, Al Khair Ajak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Baru

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com |Menyambut Idulfitri tahun 1443 H/2022 M, Al Khair Indonesia mengajak 300 anak yatim dan dhuafa berbelanja keperluan lebaran. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Al Khair Indonesia terhadap anak-anak yatim dan dhuafa, agar mereka bisa ikut menikmati momen lebaran dengan pakaian baru.

Kagiatan belanja ini berlangsung pada tanggal 23-27 April 2022 di tiga lokasi: Bogor, Surabaya, serta Solo. Al Khair Indonesia bekerjasama dengan panti asuhan dan komunitas kemanusiaan lainnya dalam penyaluran program belanja Bersama anak yatim dan dhuafa kali ini.

Pada kesempatan kali ini anak-anak bebas memilih barang yang diinginkannya, mulai dari baju, celana, sepatu, tas, sarung dan lain sebagainya. Setelah berbelanja, anak-anak ini juga diberikan paket parsel lebaran yang berisi kebutuhan pokok serta jajanan lebaran.

Ragil Prawito, selaku Head Office Al Khair Indonesia cabang Surabaya, menerangkan bahwa di Surabaya Al Khair Indonesia telah mengajak 100 anak yatim dan dhuafa untuk berbelanja di salah satu departement store yang berada di Surabaya. “Saya berharap kehadiran Al Khair Surabaya mampu memberikan dampak nyata di masyarakat serta manfaatnya bisa dirasakan secara langsung” harapnya.

Binta Muawanah, salah satu anak yang ikut berbelanja keperluan lebaran merasa senang bisa ikut program ini. Ia mengungkapkan bahwa ini merupakan pertama kalinya berbelanja di departemen store. “Seneng banget bisa belanja bareng temen-temen, ini pertama kalinya kami belanja barang-barang yang mahal, beli tas, beli sepatu dan lain-lainya. Terima kasih kepada Al Khair Indonesia telah memberi kesempatan kepada kami untuk berbelanja keperluan lebaran” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Chunainah, salah satu pengasuh panti yang ikut dalam kegiatan ini. “Alhamdulillah tadi anak-anak diajak belanja, anak-anak senang sekali sampai lari-lari nyari baju yang pas buat mereka. Anak-anak gembira semua” terangnya

“Saya mengucapkan terima kasih banyak, semoga Al Khair semakin maju, semakin sukses dan semakin jaya” pungkasnya.

Terima kasih kami sampaikan kepada para donatur Al Khair Indonesia yang telah memberikan donasinya. Kedermawanan kitalah yang membahagiakan mereka.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait