Sambut Imlek, Indonesia Termasuk Populer Dikunjungi Wisatawan

  • Whatsapp
Indonesia Termasuk Populer Dikunjungi Wisatawan musim Liburan Imlek.

Jakarta, beritalima.com | Dari data pemesanan versi platform perjalanan digital Agoda mencatat, Indonesia sebagai salah satu destinasi terpopuler untuk merayakan perayaan Tahun Baru Imlek. Indonesia menempati peringkat keempat setelah Jepang, Thailand, dan Malaysia.

Agoda menyoroti Singapura, Malaysia, Korea Selatan, China, dan Australia sebagai lima negara teratas yang datang ke Indonesia. Adapun lima destinasi paling populer yang dikunjungi di Indonesia adalah Batam, Bali sebagai favorit internasional, diikuti Bintan, Jakarta, dan Lombok.

Bacaan Lainnya

Meskipun secara resmi dirayakan pada Sabtu, 10 Februari 2024, libur Tahun Baru Imlek diperpanjang menjadi long weekend di banyak negara Asia, bahkan perayaan berlangsung seminggu penuh di China, Jepang (Spring Holiday), dan Vietnam.

Imlek yang juga dikenal sebagai Tahun Baru China, secara tradisional merupakan salah satu puncak perjalanan bagi wisatawan dari China. Untuk pertama kalinya sejak 2019, China kembali bersaing, menempati peringkat ketiga sebagai sumber pemasukan secara keseluruhan dan berada di daftar lima besar wisatawan yang berkunjung ke Indonesia, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam.

Sambut Imlek, Gede Gunawan, Senior Country Director di Agoda mengatakan, “Sejak tahun 2019, hotel-hotel dan destinasi-destinasi telah mengembangkan daya tarik mereka dengan perjalanan bebas visa dan insentif lainnya. Hal itu membuat mereka tidak bergantung pada satu negara dan lebih menarik bagi wisatawan baru. Namun, tidak diragukan lagi, industri perjalanan pasti menantikan kedatangan lebih banyak wisatawan dari China tahun ini.”

Agoda pun menyediakan lebih dari 3,9 juta akomodasi liburan, penerbangan, dan aktivitas, guna menyemarakkan Tahun Baru Imlek, baik di Indonesia maupun di seluruh kawasan.

Jurnalis: Abriyato

beritalima.com

Pos terkait