Sambut Ramadhan, Korem 082/CPYJ Gelar Bazar Murah

  • Whatsapp

Mojokerto,- Sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Bahkan, kenaikan harga itu, sudah terjadi sepekan terakhir ini di Mojokerto.

Seperti yang tercatat saat ini, harga telur per kilogramnya sudah mencapai Rp 21.000, bawang merah berkisar Rp 12.000 per kilogram, bawang putih Rp 38.000 per kilogram dan harga cabai kecil melonjak menjadi Rp 47.000 per kilogramnya.

Hal itu, dikatakan oleh Warsinah (47) salah satu pengunjung bazar murah yang dibuka langsung oleh Korem 082/CPYJ. Sabtu, 20 Mei 2017 pagi.

Menurutnya, pelonjakan harga yang terjadi di pasar tradisional tersebut, seakan menjadikan dirinya prihatin. Bahkan, untuk mensiasati hal itu, dirinya rela untuk mengurangi kebutuhan yang akan dibelinya. “Saat ke pasar tradisional, saya harus bisa berspekulasi sebelum membeli kebutuhan dapur yang saya butuhkan,” cetusnya.

Kendati demikian, kata Warsinah, keberadaan bazar murah yang digelar oleh Korem saat ini, dinilai sangat membantu dirinya dalam menghadapi bulan suci ramadhan yang akan datang. “Keberadaan bazar murah ini sangat membantu kebutuhan dapur saya. Semua harga kebutuhan disini relative sangat murah,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Staf Korem (Kasrem) 082/CPYJ, Letkol Inf Moch Sulistiono mengatakan, terdapat beberapa produk unggulan yang telah tersedia di dalam bazar tersebut. Bahkan, produk-produk tersebut siap dijual dengan harga yang sangat miring.

www.beritalima.com

“Beberapa hari ini kan kita terima keluhan-keluhan masyarakat mengenai pelonjakan harga tersebut. Maka dari itu, untuk meringankan beban mereka menjelang bulan suci ramadhan ini, kita buka bazar murah disini,” terang Letkol Sulistiono yang datang ke lokasi bazar murah mewakili Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo.

Ia menjelaskan, produk-produk yang dijual tersebut merupakan produk unggulan dari setiap Kodim maupun Koramil yang berada di wilayah tugas Korem 082/CPYJ. Bahkan, ia menilai, produk tersebut juga tidak kalah higienis dan terjamin kualitasnya dengan produk yang berada di pasar tradisional.

“Semua produk disini merupakan produk unggulan dari Koramil dan Kodim di wilayah tugas Kore 082/CPYJ. Kalau masalah kualitas, jangan ditanya lagi. Kami jamin 100%,” tukas Kasrem.

Rencananya, bazar murah tersebut, akan digelar selama dua hari berturut-turut. Bahkan, seluruh masyarakat yang berada di Mojokerto, diperbolehkan untuk hadir ke lokasi tersebut.

“Pelaksanannya mulai tanggal 20-21 Mei, semua masyarakat boleh datang kesini. Namanya saja bazar, jadi ya dibuka untuk umum,” ketusnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *