Santri Bersarung Meriahkan Lomba Dayung, Pada HUT TNI ke-72 Dan HSN di-Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Acara unik nan menghibur di Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2017 sengaja digelar oleh KODIM 0823 Situbondo, yaitu lomba mendayung Kano yang diadakan ditengah kota dan baru pertama kalinya digelar di Kabupaten Situbondo. Minggu (22/10).

Memanfaatkan aliran Sungai yang berada tepat ditengah kota, Hampir seratus peserta dari berbagai kalangan dengan antusias mengikuti lomba Dayung Kano, bahkan dengan menggunakan sarung dan kopiah sejumlah santripun dengan semangat mengikuti perlombaan dengan jarak 75 meter.

“Saat ini ada tiga momen penting yaitu HUT TNI ke-72, Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda, dengan Momen ini kita coba tampilkan sesuatu kegiatan rakyat yaitu Dayung Kano, Alhamdulilah antusias masyarakat membludak hingga harus dibatasi pesertanya, saya lihat tadi ada dari kalangan masyarakat, SKPD, Komunitas dan Santri mengikuti kegiatan yang ternyata cabang olah raga tersebut belum masuk di KONI Situbondo,”Ucap Dandim 0283 Situbondo Letkol Inf Ashari SPd.

Dalam.kesempatan tersebut Dandim Ashari juga menyampaikan terima kasih terhadap seluruh panitia dan komunitas yang terlibat sembari berharap kegiatan tersebut bisa menjadi event tahunan di Situbondo, serta kegiatan tersebut menjadi ajang kesatuan dan kesatuan antara TNI dan Rakyat.

“Harapan kami dengan kegiatan ini bisa semakin mendekat diri antara TNI dan Rakyat, sesuai tema HUT TNI ke-72 Bersama rakyat TNI kuat, diera globalisasi ancaman maupun provokasi untuk memecah belah semakin kuat, kalau kita mempunyai kekuatan persatuan dan kesatuan yang kuat pasti mampu menjaga persatuan dan kedaulatan Bangsa,”Jelasnya.

Salah peserta yang tampil mendayung Kano menggunakan sarung H.imam Hidayat yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Humas Pemkab Situbondo dan Direktur RS Mitra Sehat mengatakan jika kegiatan lomba dayung Kano mrnggunakan sarung dan kopiah sangat menghibur dan menarik untuk dikembangkan kedepannya.

“Sangat seru kegiatan ini, selain untuk olah raga, keseruan lomba dayung kano walau terasa sulit karena baru pertama kali tapi betul – betul sangat seru, kami harap ini menjadi agenda tahunan, peminatnya juga cukup banyak,” Pinta H.imam dengan riang.

Perlombaan Dayung kano dalam rangka HUT TNI ke-72, HSN dan Sumpah Pemuda diadakan oleh KODIM 0823 bekerjasa sama dengan, GP Ansor, Satpol PP, RS Mitra Sehat, KONI, FKPPI, Dinas PU Binamarga,BPBD dan group Facebook IWS (Info Warga Situbondo) dihadiri oleh Bupati Dadang Wigiarto dan Wabup H. Yoyok Mulyadi, Ketua KONI, Ketua MUI , perwakilan dari Polres Situbondo dan tokoh – tokoh Agama dan Pesantren di Situbondo.(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *