Sarat Inovasi, Walikota Madiun Masuk Nomonasi Inews Indonesia Awards

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Beragam inovasi untuk meningkatkan pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, telah banyak digulirkan oleh Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, selama menjabat sebagai walikota dalam tiga tahun terakhir.

Mulai dari penanganan banjir, perbaikan fasilitas umum dan sarana wisata, hingga mengatasi pandemi Covid-19.

Beragam inovasi ini telah membuat Kota Madiun dilirik banyak pihak. Bahkan tak sedikit kabupaten/kota lain yang ‘berguru’ ke Maidi.

Bahkan tim penilai dari Inews Indonesia Awards 2022, datang ke Kota Madiun untuk bertemu langsung dengan walikota, karena ia masuk nominasi. Hal inipun disambut baik oleh Maidi.

“Saya selalu tekankan kepada pegawai, di mana ada masalah, di situ kita harus cari solusinya,” tutur H. Maidi.

Karenanya, saat menjabat sebagai walikota, ia langsung tancap gas menggenjot pembangunan. Hasilnya sudah dirasakan masyarakat. Terutama di masa pandemi Covid-19, instruksi walikota telah membantu masyarakat bertahan dalam masa sulit.

Mulai dari bantuan dana dan sembako, kebijakan belanja di UMKM, penanganan kesehatan, hingga upaya mencegah penyebaran penyakit.

Begitu pula di 2022 ini ketika terjadi kenaikan harga BBM. Walikota menginstruksikan OPD untuk membuat warung tekan inflasi. Tujuannya, memudahkan masyarakat mendapatkan sembako murah. Juga, menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran agar tidak mengalami lonjakan harga yang signifikan.

Sementara itu, Indonesia Awards 2022 direncanakan berlangsung pada 31 Oktober nanti. Para nominator, termasuk walikota, akan menjalani serangkaian seleksi guna meraih penghargaan. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait