Sasaran MCK 2 TMMD Capai 95% Dinantikan Warga

  • Whatsapp

TIMIKA – beritalima.com I Proses pembangunan sasaran fisik berupa fasilitas MCK yang sudah mencapai 95% oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 1710/Mimika di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika hari ke-18 terus dikejar penyelesaiannya karena memang dinantikan warga juga untuk segera dapat dimanfaatkan

Anggota Koramil 1710-06/Agimuga Kodim 1710/Mimika, Kopda Benigno yang tergabung dalam Satgas TMMD merasa optimis pembangunan sasaran fisik berupa MCK 2 di RT. 06 Kampung Mandiri Jaya itu dapat selesai sebelum digelarnya upacara penutupan pada, 08 Agustus 2019 mendatang.

Pekerjaan fisik MCK yang menjadi tanggungjawabnya bersama, Serma Tori dan Serda Suminar mengatakan, ”MCK ini akan dapat selesai tepat waktu bahkan sebelum kegiatan TMMD ditutup nanti. Kami pastikan kualitas pembangunannya dan estetikanya baik. Hal ini juga yang ditekankan Danrem 174/ATW kepada kami saat melaksanakan peninjauan langsung ditiap sasaran fisik TMMD ini,” ujar Koda Benigno mewakili tim saat ditanyai, Sabtu (27/07).

Melihat capaian pekerjaan MCK 2 yang sudah 95 persen itu, Kopda Benigno mengakui, kalau dirinya juga ditanyai beberapa warga RT 06 dalam perbincangannya saat Isoma (Istirahat, shalat dan makan).
“Bapak Komandan, kapan ini MCK bisa kita gunakan,” ujar Kopda Benigno mengulangi pertanyaan warga.

Mendengar antusiasme warga yang sudah tidak sabar menggunakan fasilitas MCK yang sedang dibangun itu, Kopda Benigno menanggapinya banga. “Sabar ya, ini baru 95 persen, nanti kalau sudah 100 persen dan sudah diresmikan, barulah semua warga bisa menikmati fasilitas MCK ini,” jelasnya mengingat tanggapannya kepada warga.
Disela-sela aktivitas komunikasi Sosial (Komsos)-nya saat istirahat siang dengan warga itu, Kopda Benigno berpesan. “Nanti, kalau MCK ini sudah jadi, harus dijaga baik ya supaya dapat dinikmati semua warga untuk waktu yang lama. Semua warga harus jaga dan rawat fasilitas MCK ini,” pinta Kopda Benigno kepada warga.

Sementara Ketua RT 06, Maximus Nabelau yang sejak awal terlibat langsung dalam membantu pekerjaan MCK 2 itu bersama beberapa warga lainnya, mengakui puas atas capaian pekerjaan MCK itu. walaupun belum 100 persen, “MCK 2 ini tinggal dicat saja, selesai. Saya juga pesan kepada warga yang sudah tanya-tanya agar sabar menunggu diresmikan, baru bisa gunakan dan harus dirawat bersama. Ini bukan Pak RT saja yang harus jaga,” ujarnya sambil diiyakan warga.

Maximus Nabelau juga sangat senang atas keberadaan anggota TNI yang menjadi Satgas TMMD di wilayahnya, mengingat tidak hanya bangun infrastruktur saja yang didukung pengadaannya tetapi juga aktif membangun komunikasi dengan warga. Hubungan warga Kampung Mandiri Jaya dengan TNI jadi semakin baik.
“Warga jadi tidak takut-takut lagi menyapa dan bersenda gurau dengan anggota TNI,” ungkap Maximus. (indra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *