Satgas 734 / SNS Bantu wujudkan bangun masjid pertama untuk Desa gura

  • Whatsapp
www.beritalima.com
Tobelo, Selasa , 17 September 2019 Tim satgas 734 / SNS pos Kotis melaksanakan pembangunan Masjid Raya di desa Gura kecamatan tobelo kabupaten Halmahera utara. Ini Merupakan masjid pertama yang di bangun di desa Gura. Bangunan di buat di atas tanah seluas 30 × 25 m di konsep memiliki bangunan yang kokoh dan unik seperti dinding nya di buat dengan menggunakan keramik marmer. Masjid ini memiliki lahan parkir yang luas untuk motor dan mobil agar para pengunjung dapat memakirkan kendaraannya dengan aman. Lokasi masjid yang strategis membuat masjid tersebut ramai dikunjungi apabila saat melaksanakan sholat. Satgas 734 / SNS dipimpin oleh sertu Ari Prasandy beserta 5 anggota berbaur bersama masyarakat gura untuk mewujudkan tempat beribadah yang nyaman dan sejuk.
Menurut Sertu Ari Prasandy. Pembangunan masjid Raya ini merupakan bentuk Kemanunggalan TNI terhadap rakyat. Kami peduli dengan harapan warga Desa Gura yang ingin memiliki sebuah masjid. Sebuah tempat yang bernilai di hadapan ALLAH SWT. Sebagai sarana tempat beribadah, tentunya kami mengharapkan agar senantiasa di rawat serta di bersihkan apabila kotor serta beri tanda tanda peringatan seperti dilarang berbicara saat khutbah, doa memasuki dan keluar masjid. sehingga hal tersebut dapat menjadikan dakwah yang baik kepada umat muslim yang memasukinya.
Dansatgas yonif 734 / SNS, letkol inf edwin charles berpesan, kegiatan Pembangunan masjid ini merupakan kgiatan Karya bakti yang bertujuan untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama. Kami merasa senang apabila terdapat banyak tempat ibadah, seperti masjid ataupun gereja. karena pada dasarnya manusia ini diciptakan berbeda beda namun tetap perbedaan itu akan terasa indah apabila kita saling melengkapi.
Masjid ini di bangun dengan tujuan agar warga desa gura memiliki tempat sholat yang dekat dengan rumahnya serta masjid ini dapat dipergunakan sebagai bahan pertemuan seperti pengajian, taklim dan banyak kegiatan positif lainnya untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT yang tentunya sesuai dengan ajaran dari Al Quran.
Menurut Pak Bahrudin, kami selaku warga desa gura mengucapkan banyak terima kasih kepada satgas 734 / SNS, masjid yang sudah menjadi cita cita dari warga gura pada akhirnya sudah terbangun dengan megah dan baik. Bangunan yang dilengkapi dengan Toa yang keras hingga mencapai 2 km jaraknya, lahan parkir yang luas serta dilengkapi dengan AC. Dengan adanya fasilitas yang lengkap tersebut akan membuat sholat menjadi lebih khusyuk. serta tentunya akan membuat masjid ini semakin makmur.(***)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *