Satgas TMMD Ke-107 Gandeng Puskesmas Senggo Berikan Layanan Kesehatan Warga Epem

  • Whatsapp

Merauke, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1707/Merauke di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kab. Mappi, Papua, selain melakukan pembangunan fisik berupa 20 unit rumah juga melakukan berbagai kegiatan non fisik seperti wawasan kebangsaan, penyuluhan dan pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, pemutaran film dan lain-lain.

Setelah beberapa hari jalannya pembangunan, personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke memulai kegiatan non fisik yaitu pelayanan kesehatan berupa Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dengan menggandeng petugas kesehatan dari Puskesmas Senggo, Distrik Citak Mitak, Kab. Mappi.

Kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan di halaman SD Inpres Epem, diikuti oleh ibu-ibu hamil dan balita yang ada di Kampung Epem, Kamis (19/3/2020).

Petugas kesehatan Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Serka Enjels E. Steven mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan berupa Posyandu kepada masyarakat Epem, dalam pelaksanaannya menggandeng petugas kesehatan dari Puskesmas Senggo.

“Pelayanan kesehatan seperti ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan non fisik yang dilakukan oleh personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke selama membangun di Kampung Epem,” ujarnya.

Sementara itu, Indrayanti, A.Md. Kep salah satu petugas Kesehatan Puskesmas Senggo mengatakan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Epem berupa Posyandu yang dilakukan bersama personel Satgas TMMD Ke-107 ini diantaranya penimbangan balita, pemeriksaan ibu hamil dan pemberian gizi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait