Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Karya Bhakti di Gereja Masehi Injil Halmahera

  • Whatsapp
Loloda – Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan Karya Bhakti di Gereja Masehi Injil Halmahera yang berlokasi di Desa Bakun, Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat.
Hal ini dijelaskan dalam rilis resmi Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (22/6/2020).
Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 2 Loloda SSK II melaksanakan Karya Bhakti berupa pengecatan bagian dalam Gereja Masehi Injili di Desa Bakun, Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat. Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Jemaat Maranatha Bakun.
Kegiatan ini selain bertujuan untuk merawat gereja, juga sembari menularkan sikap toleransi dan kerja sama antar umat beragama serta menjaga rasa damai yang selama ini dirasakan masyarakat di wilayah Loloda.
Pejabat Gereja, Bpk. Anton Krois (37) mengucapkan atas partisipasi secara aktif oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau berharap kegiatan yang baik seperti ini dapat dilakukan lagi di waktu yang akan datang.
“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar dalam hal toleransi antar umat beragama. Dengan rasa toleransi yang baik akan menciptakan lingkungan yang damai dan tentram” ujar Komandan Satgas.
Autentifikasi Nomor : B/138-PEN/VI/2020
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait