Satgas Yon Armed 9 Peroleh Bahan Peledak Rakitan Dari Masyarakat Morotai

  • Whatsapp

MOROTAI, beritaLima, com –Satgas Yonarmed 9 peroleh bahan peledak jenis rakitan dari warga Desa Sopi, Kecamatan Morotai Jaya, Kepulauan Morotai pada hari Rabu 22 April 2020.

Dilansir dari rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. (22/4/2020).

Dalam rilis tersebut beliau mengungkapkan bahwa personel Pos 7 Tanjung Sopi SSK I dibawah dipimpin oleh Letda Arm Andi Setiawan berhasil memperoleh bahan peledak rakitan yang diserahkan oleh warga berinisial AM (43)

“Dari keterangan yang diberikan oleh AM dijelaskan bahwa bahan peledak ini ia simpan untuk berjaga-jaga apabila terjadi kerusuhan lagi seperti beberapa tahun silam.

Hal ini tidak diperoleh semata-mata begitu saja, namun dari hasil pendekatan kepada Sdr. AM khususnya yang dilakukan oleh personel Pos 7 Tanjung Sopi SSK I. Dengan komunikasi yang baik secara sukarela Sdr. AM kepada Pos 7 Tanjung Sopi SSK I.

Komandan Kolakops Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., menyampaikan tidak ada yang instan hasil dari kerja keras dan keuletan anggota Satgas Yonarmed akhirnya dengan perlahan namun pasti mulai terlihat.

Ini membuktikan makin banyaknya kepercayaan warga terhadap keberadaan dan kiprah dari pasukan Satgas Yonarmed 9 dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Dengan meningkatnya kepercayaan itu yang tadinya banyak masyarakat yang menyimpang senjata api, munisi dan bahan peledak berangsur-angsur mau menyerahkannya kepada Satgas Yonarmed 9” , terang Komandan Satgas [***]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait