Satgas Yonarmed 9 Screaning Penumpang di Pelabuhan Laleo Lede

  • Whatsapp

TALIABU, beritaLima, com – Satgas Yonarmed 9 melaksanakan Screaning virus Covid-19 terhadap penumpang yang baru saja tiba di Pelabuhan Laleo, Desa Lede, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu(Pultab), Provinsi Maluku Utara(Malut). “Hal ini disampaikan oleh Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos, M.Si. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Tobelo, Maluku Utara. Kamis (16/4/20).

Komandan Satgas mengungkapkan pada hari Kamis 16 April 2020, 3 orang personel pos 8 Lede SSK IV yang dipimpin Serda Mulki melaksanakan kegiatan pengecekan kepada warga yang hendak masuk ke wilayah setempat melalui pelabuhan.

Selanjutnya, Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Kepala Puskesmas Lede, Mukmin La Idu dan Aparat wilayah setempat. “Selain itu personel satgas juga membantu mengendalikan penumpang yang kurang bekerja sama dalam kegiatan ini.

“Hari ini sekitar 318 penumpang yang tiba di Pelabuhan Laleo dan semua penumpang dalam kondisi baik dan tidak ada indikasi Covid-19. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 yang makin hari makin memprihatinkan kondisinya di wilayah Indonesia,” terang Mukmin La Idu.

“Dengan semakin ketatnya pelaksanaan pengecekan dan pencegahan yang telah dilaksanakan di wilayah Provinsi Maluku Utara diharapkan penyebaran Virus ini terhenti, kerjasama yang baik akan pemberlakuan atauran dapat mengurangi dan meminimalisir pandemi ini, “ucap Dansatgas.[]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait