Satpas Polres Tulungagung Berikan Fasilitas dan Pelayanan Ramah Bagi Difabel

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Satpas Polres Tulungagung, membuat terobosan dengan memberikan fasilitas kepada para disabilitas untuk mempermudah untuk pengurusan SIM D.

Petugas dengan sigap membantu para penyandang disabilitas untuk memperpanjang maupun membuat SIM D. Ditunjang juga dengan berbagai fasilitas yang ada seperti kursi roda dan juga jalur khusus difabel.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan, S.I.K., mengatakan bahwa, di Kantor Satpas Polres Tulungagung sudah lama memberikan fasilitas kepada para penyandang disabilitas, arena mereka ini juga mempunyai hak yang sama sebagai pemohon SIM D.

“Hari ini, setidaknya kami memberikan pelayanan kepada 12 orang penyandang disabilitas, baik itu memperpanjang maupun pengurusan SIM baru. Tentunya dalam pelayanan SIM D para pemohon diberikan kemudahan dalam pengurusannya.” kata Jodi, Selasa, (11/06/2024).

Adanya fasilitas dan pelayanan SIM D bagi para difabel ini, lanjut Kasat Lantas mengungkapkan, tentunya sangat membantu para penyandang disabilitas dalam pengurusan SIM D. Jadi tidak perlu adanya keraguan dalam pengurusan SIM di Satpas Polres Tulungagung.

“Satpas Polres Tulungagung, akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat Tulungagung. Kami berharap, nantinya masyarakat Tulungagung yang termasuk Difabel, dan Lansia bisa mengurus SIM nya dengan mudah dan cepat guna terciptanya kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Tulungagung,” tutup Kasat Lantas.

Sementara itu, Arya (24) salah satu pemohon SIM D yaitu Arya (24) asal Desa Ringinpitu, merasakan pelayanan di Satpas Polres Tulungagung sudah sangat baik dan memberikan rasa nyaman dalam pelayanan.

“Fasilitas dan pelayanan yang diberikan petugas di Satpas Polres Tulungagung sudah sangat baik, sehingga mempermudah kami khususnya kaum difabel dan kaum rentan dalam pengurusan SIM. Saya mengucapkan sangat berterimakasih sekali untuk pelayanan yang diberikan oleh Satpas Polres Tulungagung dalam pengurusan SIM D saya,” tandasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait