Satpol PP WH Bireuen, Tertibkan Pedagang Jajanan Berbuka Depan RSU dr Fauziah

  • Whatsapp

Bireuen Aceh, Beritalima.com. Setelah mendapat arahan dari Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP dan WH Chaidir Abed di halaman Pendopo Bupati Bireuen , langsung memerintahkan petugas Satpol PP Bireuen untuk menertibkan sejumlah pedagang makanan berbuka puasa di kawasan Jalan Andalas dan T Hamzah Bendahara atau depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, Kamis (9/6/2016).

Selain menertibkan pedagang, anggota Satpol PP juga mensosialisasikan kepada nyak-nyak pedagang kue yang berjualan di kawasan itu terkait larangan berjualan sebelum jadwal yang telah ditentukan.

Kasatpol PP dan WH Bireuen, melalui Komandan Satpol PP & WH , Chairullah Abed, SE yg sering di panggil Chaidir Abed mengatakan, penertiban tersebut untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di kawasan di depan RSUD dr Fauziah.

“Setelah adanya informasi sering macet di kawasan ini, seperti sore kemarin, kami langsung turun ke lokasi untuk menertibkannya,” jelas Chaidir Abed.

Menurut dia, sambung nya kawasan depan rumah sakit tersebut memang sering macet akibat banyaknya pedagang makanan berbuka puasa yang menggelar lapaknya di atas marka jalan, sehingga menimbulkan macet.

“Bila mobil ambulance mengantar orang sakit dan terjadi kemacetan, tentu sangat membahayakan bagi pasien. Ini yang perlu kami mohon pengertian dari pedagang,” katanya.

Pantauan BeritaLima, sebagian besar rak pedagang terpaksa digeser oleh anggota Satpol PP hingga berjarak sekitar satu meter dari badan jalan. Bahkan, tidak sedikit pedagang yang sengaja menempatkan tempat Dagangannya hingga menutupi sebagian badan jalan. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *