Satu Anggota KKB Kembali Ke NKRI

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Yambi bernama Cari Jalan Telenggen menyatakan kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pernyataan ini diterima oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM dan Kepala Distrik Gurage Bapak Usman Telenggen bertempat di Mapolres Puncak Jaya, Jumat (29/5).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H, Sabtu (30/5) pagi.
Diungkapakan, Cari Jalan Telenggen mengatakan, hanya ingin bertemu dengan Bapak Kapolres dan Dandim Puncak Jaya untuk menyatakan bahwa ia bersedia kembali ke pangkuan NKRI.

Setelah melalui proses komunikasi yang panjang bersama Anggota Satgas Nemangkawi Polri, Binmas Dan Jajaran Polres Puncak Jaya dipimpin Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs Mikael Suradal, MM berhasil meyakinkan Niat Baik saudara Cari Jalan Talenggen untuk kembali cinta kepada Ibu Pertiwi Indonesia.

Cari Jalan Telenggen sendiri mengungkapkan, secara sahnya kami menunggu seluruh para Forkopimda, Bapak Bupati Puncak Jaya, Kapolres, Dandim serta Ketua DPRD Puncak Jaya.
“Setelah ini kami akan kembali ke kampung kami dan hari Senin tanggal 01 Juni 2020 kami akan kembali untuk melaksanakan pertemuan dengan para Forkopimda untuk membahas tentang penyerahan diri kami,”ujar Cari Telenggen.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM mengucapkan, terimakasih kepada saudara Cari Jalan Telenggen yang telah bersedia kembali ke pangkuan NKRI dengan sadar dan tanpa paksaan.
“Dan semoga dengan kembalinya saudara Cari Jalan Telenggen ini menjadi contoh bagi teman-teman yang masih bergabung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang lainnya. Selanjutnya kami akan melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah agar memberikan hak-haknya sebagai warga negara Indonesia yang berada di Kabupaten Puncak Jaya,”ujar Kapolres

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama Kapolres Puncak Jaya, Wakapolres Puncak Jaya, Dansatis Maleo dan saudara Cari Jalan Telenggen dengan membentangkan bendera merah putih.
Diakhir kegiatan Kapolres Puncak Jaya menyerahkan paket sembako kepada saudara Cari Jalan Telenggen. “Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi saudara serta keluarga dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,”kata Kapolres.

(Timika/Lasatia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait