Wabup Sergai Bersama Kapolres Tabur Benih Padi Perdana Persawahan Seluas 20 Hektar

  • Whatsapp

SERGAI, beritalima.com | Pelopor Ketahanan Pangan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Wakil Bupati H Darma Wijaya Bersama Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, Mhum tabur benih padi perdana di lahan persawahan seluas 20 Hektar di Desa Payalombang dan Desa Payamabar, Kecamatan Tebing Tinggi, Sergai. Sabtu (30/5).

Dalam kegiatan ini turut hadir, Sekdakab Sergai HM. Faisal Hasrimy AP, Ketua GOPTKI Sergai Hj. Rosmaidah Saragih Darma Wijaya,Togar Situmorang selaku Sekretaris PDI Perjuangan Sergai, Kadis PMD H. Ikhsan AP, Kabag Kesra Arianto, Kepala Desa Payalombang, Misdiadi dan Seluruh Pejabat Utama Polres Sergai.

Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya mengatakan jika adanya perubahan yaitu dengan adanya perubahan jalan tol, artinya persawahan kita itu berkurang. Jadi dengan adanya termasuk adanya covid-19 ini dengan kita kebutuhan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai jadi kita cari lokasi lain untuk yang hilang kemarin kita gantikan lagi.

“Jadi supaya bertahan sawah kita dan jangan hilang, Jadi dengan Pola ini bisa tetap pengahasilan di Kabupaten Serdang Bedagai tetap menjadi nomor satu untuk pengasil padi di Provinsi Sumatera Utara. Ada seluas kurang lebih 30 hektar tapi yang sudah di buat seluas 20 hektar dan akan menyusul lagi 10 hektar lagi yang akan dibuat bapak Kapolres Sergai, ” kata Wabup H Darma Wijaya

Mari kita sama-sama berdo’a agar lahan Sawah yang baru saja di taburi benih padi membuahkan hasil dan diharapkan kedepannya sehingga bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dampak Covid-19 ini.

Kedepan lanjut, Darma Wijaya, hasil panen sawah ini akan diberikan sebahagiannya kepada masyarakat. Bahkan dirinya menghimbau agar masyarakat tidak ragu dan takut untuk mencetak sawah dan menanam sayuran. Dengan kita mencetak sawah dan menanam padi maka kita sudah mendukung pemerintah dalam penyediaan ketahanan pangan kedepan.”ungkap H Darma Wijaya

Dalam waktu yang sama, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang juga mengatakan bahwa seluruh indonesia secara menyeluruh membuat program sebagai motipator kepada masyarakat untuk ketahanan pangan seluruh indonesia termaksud di Polres Sergai.

Bahwa Polres Sergai sendiri, seperti diketahui sekarang melakukan pembibitan padi. Karna wilayah Kabupaten Serdang Bedagai pada umumnya adalah pengasilan padi persawahan. Jadi kita melakukan cetak sawah merubah dari tananaman keras seperti kelapa sawit menjadi tanaman padi, “kata Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang.

“Ada seluas 30 hektar tanaman sawit yang kita dirubah bersama dengan bapak Wakil Bupati Sergai dan Tokoh Masyarakat bisa merubah tanaman kelapa sawit menjadi tanaman padi. Sekarang yang sudah di cetak seluas 20 Hektar dan akan ditanami padi. Nah ini sangat cocok untuk Kabupaten Serdang Bedagai karna Serdang Bedagai termaksud pengasil padi terbesar di Provinsi Sumatera Utara, “tutup Kapolres Sergai.

Hasil pantuan beritalima.com dilokasi, Wakil Bupati H Darma Wijaya bersama Kapolres Sergai bersama rombongan melanjutkan peninjauan lahan 10 hektar yang akan dijadikan lahan persawahan. Selanjutnya Kapolres Sergai secara simbolis memberikan berupa bantuan sembako kepada masyarakat. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait