Satu Puskesmas, 26 Nakes di Jember Terpapar Covid-19

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Sebanyak 26 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Silo 2 Jember terkonfirmasi Covid-19.

“Yang terkena itu 26 orang, Nakes 19 dan sisanya 7 orang administrasi,” kata Kepala Puskesmas Silo 2, dr. Adi Widjaja saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (22/7/2021).

Bacaan Lainnya

Saat ini, puluhan Nakes tersebut sedang menjalani isolasi mandiri. “Untuk keluarganya (Nakes), itu masih belum di tracing atau diperiksa,” ujarnya.

Kepala Puskesmas, tidak mengetahui secara pasti asal cluster tersebut. Meskipun sebelumnya, di puskesmas ada bidan yang meninggal dunia.

“Disini banyak masyarakat yang tidak pakai masker. Kemungkinan juga, dari bidan yang meninggal itu,” terangnya.

Sedangkan untuk pelayanan, untuk malam hari tinggal Unit Gawat Darurat (UGD). Sedangkan kalau pagi hari atau siang, hanya melayani Balai Pengobatan (BP) dan Kesehatan Ibu Anak (KIA).

“Setiap hari, sebelum buka dan sesudah pelayanan, kita semprot disinfektan sendiri,” jelas Adi.

Sementara Camat Silo, Nunung Agus Andrianto mengakui, jika di wilayah Kecamatan Silo akhir-akhir ini Covid-19 meningkat.

“Termasuk 26 nakes di Puskesmas Silo 2 terpapar Covid-19. Oleh karena itu, Covid-19 itu nyata dan perlu diwaspadai,” sebutnya.

Nunung menegaskan, di wilayah Silo terdapat dua Puskesmas. Jadi untuk sementara, pelayanan bisa bergeser ke Puskesmas Silo 1 atau Puskesmas Mayang.

“Kami sudah koordinasikan dengan dinas kesehatan, lalu ke Bupati. Karena secara teknis, beliau yang mengambil langkah, yang secara umum kita back up,” ungkapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait